ArenaLTE.com – Tak ada keraguan lagi jika Oppo R9 segera masuk Indonesia dalam waktu dekat dengan nama Oppo F1 Plus. CEO Oppo Indonesia sendiri yang langsung mengkonfirmasi hal tersebut via Twitter-nya. Melalui cuitannya beberapa waktu lalu, ia menegaskan jika Oppo R9 adalah Oppo F1 Plus.

oppo F1 plus fixed 2Melalui cuitannya pada media social Twitter, CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau mengkonfirmasikan bahwa OPPO R9 akan dijual dengan nama baru di Indonesia sebagai OPPO F1 Plus. “For Indonesian O-Fans, don’t worry guys. R9 will come soon under the name #OPPOF1Plus“, tegas Ivan melalui akun@OPPOIvanLau.

Lebih jauh, Ivan juga memposting gambar dua smartphone Oppo F1 Plus yang terbungkus dalam balutan warna Gold dan Rose Gold. Secara keseluruhan Oppo F1 Plus memang merupakan kembaran dari Oppo R9 yang diperkenalkan di Tiongkok beberapa pekan lalu, terlihat bezelnya ramping dan super tipis. Salah satu aspek lain yang terlihat sangat mirip adalah keberadaan sensor sidik jari pada bagian depan.

oppo f1 plus fixedSelain membawa kabar gembira buat konsumen di Tanah Air, Ivan juga memberi bocoran bahwa Oppo Store dan retailer terpilih yang terbaik yang akan memasarkan perangkat  ‘selfie expert’ generasi baru ini. Kendati begitu, ia tak merinci lebih jauh seperti apa pihaknya bakal memasarkan perangkat ini. Baik melalui preorder atau penjulan langsung ke toko – toko yang menjalin kerjasama dengan Oppo.

Sebelumnya, ArenaLTE sempat merilis informasi bahwa Oppo F1 Plus mengusung kamera lebih handal dan dukungan sensor sidik jari. Oppo F1 Plus kemungkinan dibenami dengan berbagai fitur nyaris serupa yang ditemukan dalam R9. Di sektor layar, smartphone ini dibekali AMOLED dengan bentang seluas 5,5 inci Full HDF. Dibungkus dalam dimensi ramping dan tipis 151.8 x 74.3 x 6.6m. Bezelnya pun diminimalisir dengan ketebalan hanya 1.66mm.

Di bagian jeroan, sepertinya Oppo F1 Plus akan menyembunyikan chipset Mediatek Helio P10 ayng sudah disokong dengan empat inti Cortex-A53 berkecepatan 2.0GHz dan empat inti lain yang berkecepatan 1.0Ghz. Sementara pada bagian memorinya, tersemat RAM dengan besaran 4GB yang kian akrab ditemukan di beragam smartphone menengah atas saat ini. Sementara memori internalnya disinyalir berkapasitas 64GB.

oppo f1 plus efBuat yang doyan selfie, kamera berkekuatan 16MP sudah nongkrong di area depan dengan dukungan lensa f/2.0 dan sudut pandang lebar hingga 78.1 derajat. Di area belakang, tertanam kamera berkekuatan 13MP dengan lensa 5 elemen, aperture f/2.2 dan sudut pandang lebar hingga 80,6 derajat.

Dari bocoran yang kami dapat, April adalah tanggal peluncuran Oppo F1 Plus di Indonesia. Jadi buat para penggilan selfie, siap-siap saja karena smartphone ini segera mendarat di Tanah Air.