ArenaLTE.com – Android One masih menjadi senjata andalan Google untuk membuat daya tarik Android ke pasar negara berkembang. Perusahaan internet asal Amerika ini pun telah banyak menggandeng produsen untuk mengenalkan produk inisiatif yang dijual dengan harga terjangkau. Kali ini, setelah menggadeng Nexus dengan memberikan harga yang terjangkau, Google menggandeng Sharp untuk menghadirkan Aquos 507SH sebagai senajata andalan barunya di negeri Sakura, Jepang.

Seperti halnya perangkat Android One yang dilepas di pasaran sebelumnya. Sharp Aquos 507SH pun dibanderol dengan harga terjangkau, diinformasikan bahwa seri ini dijual sekitar IDR1 jutaan atau mungkin lebih mahal diatas ketika resmi dirilis di beberapa negara lain. Meski demikian, bukan berarti harga tersebut juga mengisyaratkan spesifikasi yang dimiliki dibawah standar.

Sharp Aquos 507SH selain hadir dengan spesifikasi yang cukup baik, dikabarkan juga bahwa produk terbaru ini hadir dengan membawa sertifikasi keamanan IP55 dan IP58. Hal ini menandakan bahwa ponsel pintar kembangan negeri sakura ini, mampu bertahan dari semburan air tekanan rendah. Serta mampu bertahan selama 30 menit di dalam permukaan sedalam 1 meter.

Sharp Aquos 507SH Announced as Japan’s First Android One Smartphone
Sharp Aquos 507SH Announced as Japan’s First Android One Smartphone

Untuk spesifikasinya sendiri, Sharp Aquos 507SH hadir dengan dimensi layar 5 inci yang sudah dibekali teknologi Corning Gorilla Glass 4, serta sudah didukung panel display HD Igzo. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, seri ini hadir dengan dukungan dapur padu prosesor Qualcomm dari seri Snapdragon 617 dan memori RAM kapasitas 2GB.

Selain itu, untuk memori penyimpanannya sendiri Sharp membenamkan memori internal dengan kapasitas 16GB, yang dapat diperluas melalui slot eksternal hingga mencapai 200GB. Pada bagian kamera utama, seri ini hadir dengan dukungan kamera 13MP pada bagian belakang. Serta bagian kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP.

Perihal sokongan baterai yang ada pada Sharp 507SH, pabrikan membenamkan kapasitas sebesar 3.010mAh yang kemungkinan juga sudah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop terbaru yang dapat di upgrade ke versi lebih tingginya.