Selain Nokia D1C, Empat Seri Nokia Mendarat Q2 dan Q3 2017

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang memegang lisensi smartphone Nokia baru-baru ini mengkonfirmasi keikutsertaannya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan tersebut berencana mengungkap setidaknya sebuah seri baru, kemungkinan Nokia D1C.

HMD Global tercatat memegang lisensi untuk smartphone Nokia selama 10 tahun. Nah, smartphone pertama yang kemungkinan besar diungkap HMD adalah Nokia D1C. Seri ini sendiri sudah sejak lama disorot dan menjadi rumor berkepanjangan.

Di sisi lain, lepas dari Nokia D1C yang berpotensi  muncul pada Februari 2017, HMD mengaku tengah bekerjasama dengan supply chain maker di Taiwan. Rencananya, HMD akan mengembangkan empat model smartphone baru.Nokia_D1C

Kabarnya, gelombang kedua dan ketiga dari smartphone Nokia akan hadir pada Q2 dan Q3 2017. Seperti dikutip dari phonearena, rangkaian ponsel tersebut akan mengusung display dengan ukuran bervariasi mulai dari 5-5,7 inci mendukung resolusi QHD (2560 x 1440 pixels) atau full HD (1080p).

HMD Global sudah memesan display untuk rangkaian produk Nokia anyar ini dari beberapa perusahaan seperti LG Display, Century Technology dan  Innolux. Sementara FIH Mobile akan menjadi partner produksi mereka.

Seperti sudah disebutkan di awal, Nokia D1C akan menjadi smartphone pertama yang dirilis oleh HMD Global. Smartphone ini bakal hadir dalam dua variasi tergantung ukuran dari memori dan bentang layar.

Model dengan harga lebih mahal akan dibanderol sekitar 200 dolar AS atau setara IDR 2,6 juta (kurs 13000) dengan RAM 3GB. Mengemas layar 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p). Sementara versi yang lebih murah dipatok sekitar 150 dolar AS atau IDR 1.950.000. Mengandalkan layars 5 inci resolusi HD (720p) dengan RAM 2GB.

Lima seri yang disiapkan Nokia ini semuanya akan dirilis secara global. Meskipun nantinya harga jual bakal berbeda-beda di setiap negara. Jadi nggak sabar kan?

Leave a Comment