ArenaLTE.com – Tanpa banyak basa-basi dan kemeriahan seperti layaknya peluncuran seri flagship Samsung, amunisi anyar berbasis Tizen yakni Z2 ternyata resmi masuk Indonesia. Samsung Z2 sendiri baru saja meluncur sebulan lalu di India, menyusul Afrika Selatan dan Nepal. Sepertinya vendor asal Korea Selatan ini ingin menjajaki seperti apa pasar smartphone Tizen di negeri ini.

Sebelumnya, ArenaLTE.com pernah menginformasikan jika smartphone ini sudah mendapat sertifikasi Dirjen Postel. Benar saja, hanya dalam tempo sekejap tak lebih dari hitungan bulan, Samsung mengkonfirmasi jika Z2 sudah dirilis di Indonesia.

Z2 merupakan smartphone yang membidik segmen bawah, jadi bukan hal aneh jika spesifikasi yang diusungnya pun biasa-biasa saja. Meski tak ada yang spektakuler, tapi ini merupakan smartphone yang berbeda karena mengusung sistem operasi Tizen 24.


samsung z2 foto

Samsung Z2 dipersenjatai dengan prosesor quad core berclockspeed 1.5GHz. Untuk memperkuat kinerjanya, sang vendor menyematkan RAM berkekuatan 1GB dan memori internal 8GB. Buat ekspansi storage sang vendor juga menghadirkan slot kartu microSD yang bisa menampung kapasitas hingga 128GB.

Handset ini menyuguhkan bentang layar AMOLED 4 inci dengan resolusi 480×800 piksel. Seri ini juga dijejali beberapa fitur spesial seperti Ultra Power Saving, Ultra Data Saving dan S Bike mode.

Buat yang gemar menyimpan foto dalam ponsel, produk baru ini memiliki kamera berkekuatan 5MP di bodi belakangnya, serta kamera selfie dengan sensor VGA di area depan. Tak ketinggalan, smartphone yang memiliki dua slot SIM card ini dibenami dengan baterai berkapasitas 1500mAh.

samsung z2 foto 2

Samsung Z2 yang mengusung kode SM-Z200F ini sudah barang tentu dirakit di Indonesia karena merupakan seri berbasis 4G LTE. Seri ini diposisikan buat konsumen yang ingin berpindah dari feature phone yang hanya memiliki fungsi voice dan SMS ke smartphone. Harganya pun sangat kompetitif lho kalau dibandingkan dengan smartphone Android. Harga ponsel ini di Indonesia dipatok IDR 899.000.