15 Smartphone Samsung Bakal Nikmati Update Android 7.0 Nougat

ArenaLTE.com - Samsung baru saja menggulirkan update Android 7.0 Nougat untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Tapi kan Samsung tak hanya menelurkan dua model itu saja, masih banyak seri lain bertebaran. Meski tak ada jumlah spesifik perangkat yang bakal mendapat update, tapi Samsung menyebutkan beberapa seri yang akan disuntik.

Buat yang masih ingat, Samsung sudah mengkonfirmasi bahwa selain Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, mereka akan menyediakan update Android 7.0 Nougat untuk Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 edge dan Galaxy Tab S2.

Tapi di sisi lain, ada juga informasi tak resmi dari SamMobile yang mengkompilasi daftar smartphone dan tablet Samsung yang berpotensi mendapat update Android 7.0 Nougat. Beberapa diantaranya belum mendapat konfirmasi dari pihak Samsung, tapi ada kemungkinan sang vendor merilis updatenya di tahun ini.android 7.0 nougat 2

Perangkat yang masuk dalam daftar SamMobile diantaranya, Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017). Pasalnya, perangkat tersebut termasuk darah segar  yang baru menjajaki pasar smartphone. Pendahulu mereka yang masuk dalam jajaran seri 2016 juga disinyalir akan mendapat update.

Lebih jauh, Samsung Galaxy A8, Galaxy A9 dan Galaxy A9 Pro diprediksi bakal menerima update Android 7.0 Nougat. Termasuk beberapa seri spesial dalam keluarga Galaxy S6 seperti Galaxy S6 Active, Galaxy S6 edge, Galaxy S6 edge+.

Tak ketinggalan barisan dari keluarga J Series antara lain Galaxy J5 (2016) dan Galaxy J7 (2016). Meski untuk kedua seri ini belum dikonfirmasi resmi oleh Samsung. Bagaimanapun mengingat fakta bahwa pendahulunya juga sudah mendapat update dari Lollipop ke Marshmallow, update versi baru ini pun kemungkinan menyusul.

Update Android 7.0 Nougat diperkirakan membawa sekitar 20 fitur baru dan visual ke dalam Galaxy S7 dan S7 edge. Beberapa di antaranya masih dalam kategori beta version. Samsung juga menambahkan shortcut ke aplikasi proprietary dan mode multi window.

Leave a Comment