ArenaLTE.com – Samsung bisa dibilang kurang begitu beruntung dalam perilisan smartphone di kelas high-end, namun hal itu tidak memupus perusahaan untuk menghadirkan di kategori lainnya. Baru-baru ini produsen asal Korea Selatan ini, menghadirkan tiga seri terbaru mereka yang dikenalkan dalam satu nama keluarga Galaxy J Prime. Produk yang akan tersedia mulai akhir November 2016 sebagai senjata akhir tahun.

Galaxy J Prime terbaru yang dibagi tiga series ini sendiri adalah Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime, Galaxy J2 Prime. Perusahaan mengungkapkan bahwa tiga seri terbaru ini adalah produk pengembangan dari seri Galaxy J yang dihadirkan 2016 ini. Beberapa peningkatan dari seri terdahulu telah dihadirkan, seperti halnya pada performa, daya tahan baterai, kamera, serta desain.

“Samsung selalu memberi nilai lebih dalam setiap produk yang diciptakan serta ingin terus memenuhi kebbutuhan dan keinginan para pengguna akan suatu inovasi teknologi. Kami merancang inovasi sesuai dengan masukkan dari konsumen yang dapat berkontribusi bagi pengguna di Indonesia,” jelas Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia, di Jakarta.

Galaxy J Prime

Dari sisi kamera yang ditingkatkan perusahaan adalah adopsi sensor diafragma yang besar, Galaxy J Prime hadir dengan bukaan lensa F/1.9 yang digadangkan akan mampu menangkap cahaya lebih banyak untuk mendapatkan gambar lebih terang. Selain itu juga teknologi layar yang sudah mengadopsi Gorilla Glass 2.5 D turut digunakan untuk perkuat layar.

Pun demikian, Galaxy J Prime yang terbagi dalam tiga seri ini memiliki spesifikasi yang berbeda, seperti halnya Galaxy J7 Prime yang digadangkan dengan kekuatan memori RAM kapasitas 3GB. Sedangkan untuk seri Galaxy J5 Prime didukung memori kapasitas 2GB, dan untuk seri Galaxy J2 Prime hanya didukung dengan memori RAM kapasitas 1,5GB.

Untuk mendukung performa, Galaxy J Prime juga menempatkan dukungan yang berbeda untuk tiga seri terbarunya ini. Galaxy J7 Prime diungkapkan hadir dengan sokongan dapur pacu Exynoss 7870 Octa Core dengan kecepatan 1,6GHz, sedangkan untuk seri Galaxy J5 Prime membawa dapur pacu dari prosesor Exynos 7570 Quad Core kecepatan 1,4GHz dan prosesor untuk Galaxy J2 Prime adalah MTK 6737T Quad Core yang hadir dengan kecepatan 1,4GHz.

Vebbyna menambahkan, Galaxy J Prime adalah produk yang dihadirkan untuk pengguna Indonesia sebagai partner ketika beraktivitas. Bahkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, serta menyokong pekerjaan yang mobilitas.

Baca : 
Review Samsung Galaxy J3 2016: Sederhana, Biasa, Tapi Ini Samsung
Dear Ladies, Samsung Galaxy S7 Pink Hadir Untuk Kalian

Namun sayangnya, keluarga seri Galaxy J Prime ini baru tersedia pada akhir November 2016 dengan varian harga yang berbeda. Seperti halnya Galaxy J7 Prime yang dibanderol dengan harga IDR3,7 juta, serta Galaxy J5 Prime dibanderol IDR2,7 juta dan seri Galaxy J2 Prime dibanderol IDR1,6 juta.