ArenaLTE.com – Setelah resmi diperkenalkan di ajang pamera IFA 2016 di Jerman, Samsung Electronics kini mengumumkan peluncuran resmi dari smartwatch generasi terbarunya, yakni Samsung Gear S3. Dalam peluncuran perdananya, Samsung Gear S3 dikabarkan akan lebih dahulu mendarat di Korea Selatan dan juga di beberapa pasar secara global seperti Australia, Dubai, Perancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika mulai tanggal 18 November.

Samsung Gear S3 dianggap sebagai jam tang pintar sebagai generasi perbaikan dari seri sebelumnya. Pun demikian, hal ini mengartikan bahwa ada beberapa fitur baru atau bisa disebut sebagai tambahan yang tidak dimunculkan sebelumnya. Bahkan, dalam klaim perusahaan menyebutkan, bahwa desainnya modern dan hadir dalam varian berbeda, seperti sebutan untuk Si Keras, Gear S3 frontier dan Si Moderen, sleek Gear S3 classic.

“Penambahan yang signifikan terhadap portfolio smartwatch kami, kami mendapatkan inspirasi dari perusahaan jam klasik dan menawarkan kepada konsumen sebuah arloji yang premium,” ujar Younghee Lee, Executive Vice President dari Global Marketing dan Wearable Business, Mobile Communications Business Samsung Electronics, dalam keterangan resminya.Samsung GEAR S3

Ia menambahkan bahwa Samsung Gear S3 merupakan bukti fokus perusahaan dalam mengembangkan dan memimpin kategori wearables dan akhirnya mempersembahkan sebuah smartwatch yang berbeda dari yang ada dipasaran.

Fitur Andalan

Seperti yang digadangkan perusahaan, desain menjadi nilai yang akan ikut membawa ketenaran Samsung Gear S3. Seperti halnya kedua desain Gear S3 frontier dan Gear S3 classic yang disebutkan terinspirasi dari pembuat jam tradisional.

Desain tersebut menyimbolkankemurnian dalam desain termasuk trademark Samsung yaitu bezel ramping yang melingkar dan desain yang sangat detail pada tampilan jam. Konsumen dapat menyesuaikan tampilan jam dan mengganti tali jam yang berukuran 22mm sesuai dengan gaya masing-masingg pengguna.

Baca : 
Samsung Gear S3, Jam Pintar Generasi Baru Berteknologi 4G LTE
Paten Terbaru Smartwatch Samsung, Proyeksikan Layar Pada Tangan

Jam ini juga mendukung Always On Watch, jadi tampilan jam akan selalu menunjukkan waktu dan tidak otomatis memudar menjadi gelap. Pun demikian dengan fitur terbarunya yang disebutkan bahwa Samsung Gear S3 adalah perangkat tahan debu dan IP68 air, menawarkan daya tahan kelas militer.

Samsung Gear S3

Selain itu diungkapkan bahwa telah juga dilengkapi dengan built-in GPS serta aplikasi S Health, Alti/ barometer dan Speedometer, pengguna dapat mengukur aktifitas fitness harian dan kondisi luar ruangan dari ketinggian, tekanan atmosfer, perubahan cuaca yang mendadak, jarak tempuh dan kecepatan. Sebagai tambahan, baterai jam ini dapat bertahan sampai empat hari dalam sekali pengisian.

Selain fitur dalam aplikasi dan ketahanan pisik, Samsung Gear S3 memiliki fitur Samsung Pay yang dapat digunakan dengan kemampuan MST payment dimana konsumen dapat melakukan tap atau menggesek kartu kredit atau kartu debit mereka dan melakukan pembayaran mobile secara aman dari pergelangan tangan mereka. Namun sayangnya, untuk fitur ini Samsung Pay di Gear S3 akan tersedia di Amerika, Australia, dan Singapura.

Selain itu juga, Samsung Gear S3 diungkapkan akan memberikan kenyamanan dan fungsionalitas, Samsung akan memperkenalkan penunjang LTE dalam Gear S3 frontier di Korea Selatan, Amerika, dan beberapa negara. Dengan konektifitas jaringan wireless, pengguna dapat menerima pesan, email, dan notifikasi walaupun telepon genggam mereka tidak berada di dekatnya.