ArenaLTE.com – Pekan ini, di ajang pameran IFA Berlin 2016, Samsung meluncurkan Gear S3, smartwatch yang menarik dan inovatif. Terinspirasi oleh jam tradisional dan seni pembuatan jam, Samsung Gear S3 menggabungkan desain dengan teknologi mobile terbaru, termasuk ketahanan IP68 air, pembayaran mobile, konektivitas LTE, serta built-in speaker dan GPS.

Samsung Gear S3 tersedia dalam dua desain untuk memenuhi gaya hidup pengguna yang berbeda yaitu frontier dan classic. Terinspirasi dari penjelajah aktif, Gear S3 Frontier menampilkan desain luar kokoh dengan gaya abadi yang terpadu dengan bentuk dan fungsinya. Tipe ini dirancang untuk bekerja di lingkungan dan situasi apapun, baik saat bisnis atau sedang liburan.

Sementara itu Samsung Gear S3 Classic menawarkan desain khusus bagi para penyuka minimalis, gaya elegan membuat jam ini paling ikonik. Classic dirancang dengan perhatian cermat pada detail. Ukuran dan bentuknya dipilih untuk tercipta konsistensi dan keselarasan sebuah jam tangan mewah.
Samsung Gear S3

Yang sangat penting bagi kami, jam pintar ini dibekali dengan konektivitas 4G LTE meski dipasarkan untuk pasar negara tertentu saja. Panggilan telepon lain tidak akan terlewatkan dengan koneksi LTE yang menempatkan debut smartwatch pada Samsung Gear S3 Frontier. Bisa dibayangan berbagai fitur digital bisa dinikmati dengan konektivitas 4G LTE yang cepat di jam pintar ini.

Younghee Lee, Executive Vice President Global Marketing dan Wearable Business, Mobile Communications Business di Samsung Electronics, dalam peluncuran Gear S3 mengatakan pihaknya terus membangun perangkat wearable agar makin beragam pilihan untuk meningkatkan gaya hidup konsumen yang unik.

“Samsung Gear S2 berhasil mencapai kemajuan yang berarti dalam kategori smartwatch dengan display yang bisa dipersonalisasi dan bezel berputar, sehingga memberikan pengalaman smartwatch intuitif. Dengan Gear S3, kami memperluas koleksi aksesoris dan memperkenalkan tidak hanya smartwatch, tetapi sebuah jam yang menawan. Dengan kemampuan pintar dan canggih, desain yang elegan, Gear S3 menjadi keluarga baru yang signifikan untuk portofolio smartwatch kami,” ujarnya.

Baca juga:
*7 Alasan Penting Kenapa Harus Pakai Smartwatch
*
 Qualcomm Snapdragon Wear 1100, Chip Prosesor Khusus Wearable Device

Sementara itu Yvan Arpa, desainer jam tangan mewah dari Swiss, yang terlibat dalam proses desain Gear S3 mengungkapkan pihaknya berusaha untuk mengintegrasikan nilai tradisi dan teknologi, dan membawa sebuah smartwatch sangat cerdas ke permukaan.

“Tampilan jam yang besar ini terinspirasi dari gaya yang muncul dari sebagian besar merek jam tangan premium di dunia. Arloji klasik yang dikombinasikan dengan inovasi teknologi terbaru ini tampil menawan melewati jaman,” jelas Yvan. Kapan produk ini akan tersedia di pasar Indonesia? Belum ada informasi mengenai harga maupun jadwal rilisnya.

Spesifikasi Samsung Gear S3

  Samsung Gear S3
Gear S3 frontier Gear S3 classic
Model Bluetooth®, LTE Bluetooth®
Display 1.3” Circular Super AMOLED

360 x 360, 278ppi

Full Color Always On Display

Corning® Gorilla® Glass SR+

AP Dual core 1.0 GHz
OS Tizen Based Wearable Platform 2.3.2
Size 46 x 49 x 12.9

62g (without band)

46 x 49 x 12.9

57g (without band)

Strap 22mm 22mm
Memory 4GB Internal memory, 768MB RAM
Connectivity 3G/LTE, Bluetooth® 4.2, Wi-Fi b/g/n, NFC, MST,GPS/Glonass Bluetooth® 4.2, Wi-Fi b/g/n,

NFC, MST, GPS/Glonass

Sensor Accelerometer, Gyro, Barometer, HRM, Ambient light
Battery 380mAh
Charge Wireless charging (WPC Inductive)
Durability IP68 water & dust resistance