ArenaLTE.com – Kalau boleh dibilang, seri outdoor Samsung tak terlalu banyak jumlahnya. Salah satunya adalah Galaxy Xcover 3 yang meluncur beberapa bulan silam. Termasuk jajaran smartphone tangguh dengan harga terjangkau. Kini, muncul versi update dari perangkat ini dalam nama Samsung Xcover 3 Value edition. Hardware-nya sih masih mirip-mirip hanya saja sistem operasinya mengalami peningkatan.

Sorotan utama dari smartphone baru ini tentu saja ketangguhannya. Samsung Galaxy Xcover 3 Value edition memiliki bodi yang sangat bandel kokoh, hampir seperti Galaxy S6 Active yang harganya lebih mahal. Membidik kalangan yang tak segan-segan membawanya dalam kondisi ekstrim, seri ini secara teknis sangat identik dengan model pendahulunya.

samsung galaxy xcover value editionKedatangan Galaxy Xcover 3 Value Edition sendiri ditujukan menambah varian di segmen yang sangat terbatas sasarannya ini. Seperti versi standarnya, Samsung Xcover 3 Value Edition ini mengantongi sertifikasi level militer MIL-STD 810G. Juga siap berkubang dalam lumpur, debu atau air lantaran sudah lolos sertifikasi IP67.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition ini antara lain bentang layar 4,5 inci dengan resolusi 480×800 pksel. Pada bagian belakang bodinya tertanam kamera utama 5MP buat jepret sana jepret sini. Tak ketinggalan baterai berkapasitas 2200 mAh yang bertugas menyuplai daya pada smartphone ini.

samsung galaxy xcover value edition 2Soal dapur pacunya, Samsung Galaxy Xcover 3 Value Edition mengadopsi chipset quad core Marvell Armada PXA1908 yang ditandem dengan RAM 1.5GB serta memori internal 8GB.Oh ya, buat yang gemar menyimpan file, data, foto, video dan lain-lain tentu merasa memorinya sangat terbatas. Tenang saja, karena ponsel ini menyertakan slot microSD.

Oh ya satu lagi yang tak boleh ketinggalan, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE lho. Jadi buat internetan tentu saja sangat bisa diandalkan termasuk dukungan konektivitas standar ala Android pada umumnya. Ponsel ini juga sudah update sistem operasi menjadi Android Marshmallow.

Samsung XCover 3 Value Edition akan menyergap pasar dengan banderol sekitar 330 euro atau setara IDR 3.300.000 (kurs 15000) alias lebih murah dari versi pendahulunya. Buat kalian yang doyan dengan smartphone outdoor tangguh tentu perangkat ini layak jadi buruan. Selain harganya cukup terjangkau, kalian tak perlu takut membawanya ke mana saja, mulai dari lingkungan ekstrim baik di darat maupun di air.