ArenaLTE.com – Samsung tak henti-hentinya menjajaki segmen baru di pasar tablet. Kini vendor asal Korea Selatan tersebut tengah menggarap sebuah tablet raksasa. Bagaimana tidak, tablet yang kemungkinan mengusung nama Samsung Galaxy View ini memiliki diagonal layar 18,4 inci. Keberadaannya pun sudah tidak dirahasiakan lagi meski belum official.

Tablet ini mulai menampakkan diri sekitar sebulan lalu, tepatnya bersamaan dengan acara pengumuman Gear S2 smartwatch. Selanjutnya, sebuah benchmark dari GFXBench pun sempat mengungkap daftar spesifikasi hardware yang cukup panjang dari tablet ini. Sekarang, bukti nyata keberadaan Samsung Galaxy View terkuak dimana tablet ini siap menyambangi operator telekomunikasi Amerika Serikat, AT&T.

samsung-galaxy-view-gfxbench (1)Informasi yang lebih memperkuat adalah teridentifikasinya tablet dengan nama model SM-T677A yang sudah mendapat sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC). Sebagai informasi, FCC adalah lembaga resmi yang memiliki hak lebih untuk menerbitkan sertifikasi ‘kelayakan’ mencakup standar merek alat elektronik konsumen di Amerika Serikat.

The-Samsung-Galaxy-View-tablet (1)Perangkat tersebut yang disinyalir Samsung Galaxy View Clearly dirancang berjalan di atas jaringan LTE milik AT&T. Indikasinya didapat dari awalan ‘A’ pada nama model dan daftar dukungan band LTE.  Apalagi logo AT&T jelas terpajang dalam sketsa tablet tersebut. Terungkap pula bahwa Samsung Galaxy View ini akan mendukung speaker stereo di bagian belakang bodi.

Setelah menggali database FCC lebih dalam, ditemukan pula dimensi fisik dari SM-T677A. Tablet ini akan memiliki lebar 17.5 inci, tinggi 10.7 inci dan keseluruhan fisiknya memiliki diagonal 20.2 inci. Sementara ukuran layarnya diperkirakan memiliki diagonal 18.6 inci dengan resolusi full HD (1920×1080 piksel).
BacaTablet Raksasa Samsung dengan Layar 18 Inchi Siap Dirilis

Samsung Galaxy View yang belum resmi ini diprediksi mengantongi chipset octa core 1.6GHz Exynos 7 yang ditandem dengan 2GB RAM dan ruang penyimpanan internal 32GB. Soal sistem operasi, tablet ini masih akan mengandalkan Android 5.1.1  dipoles antarmuka Samsung TouchWiz

Belum ada kabar kapan Samsung Galaxy View akan dirilis, namun liburan akhir tahun sepertinya bisa menjadi ajang yang tepat. Selain itu, harga Samsung Galaxy View masih belum bisa diprediksi.

 

Comments

  1. […] Memasuki bagian jantungnya, Samsung Galaxy On 7 mengandalkan prosesor quad core 1.2 GHz (mungkin Cortex-A53) yang dibackup RAM 1.5GB. Sementara sektor fotografi dipatri dengan kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang serta kamera depan 5MP. Untuk menyimpan hasil foto dan video tersedia memori interna sebesar 8GB. Baca: Samsung Galaxy View, Tablet Android Berukuran Raksasa Siap Unjuk Gigi […]

  2. […] ArenaLTE.com – Samsung sudah secara blak-blakan membocorkan sedikit seputar Galaxy View, tablet spektakuler dengan display berukuran raksasa 18,4 inci. Melihat ukurannya saja, sudah jelas kalau Samsung Galaxy View bukanlah tablet biasa. Tapi Samsung belum memberikan rincian kapan tablet ini bakal dirilis, meski dari informasi yang beredar akan meluncur dalam waktu dekat dan harga Samsung Galaxy View mulai terungkap. Baca: Samsung Galaxy View, Tablet Android Berukuran Raksasa Siap Unjuk Gigi […]