ArenaLTE.com – Di ajang Computer Electronic Show (CES) 2016 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung baru saja mengungkap sebuah seri tablet premium berbasis Windows 10. Adalah Samsung Galaxy TabPro S yang merupakan device 2 –in-1 dengan keyboard yang bisa dibongkar pasang. Tablet ini juga menyediakan Bluetooth Pen khusus dan multi-port adapter yang bisa dibeli secara terpisah.

Samsung Galaxy TabPro S menawarkan layar Super AMOLED nan lega berukuran 12 inci dengan resolusi 1440p. Tablet ini mengoperasikan prosesor Intel Core M dual core generasi ke-enam yang didukung clockspeed 2.26GHz. Untuk meningkatkan performanya, perusahaan juga sudah menyuntikkan RAM berkekuatan 4GB.

samsung galaxy tabpro s 1Samsung Galaxy TabPro S memiliki pilihan konfigurasi 128GB atau 256GB SSD. Oh ya, tablet ini juga sudah mendukung jaringan internet ultra cepat 4G LTE. Bahkan, Galaxy TabPro S menyiapkan LTE Cat. 6 untuk koneksi lebih ngebut.  Untuk menjaga daya tahan tablet saat bekerja, Samsung Galaxy TabPro S menyusupkan baterai berkapasitas 5200 mAh.

Meskipun masuk kategori tablet dan lebih cenderung dipakai untuk kebutuhan perkantoran,, namun Samsung tak melupakan sektor imaging. Tengok saja, vendor asal Korea Selatan ini sudah menanamkan kamera belakang berkekuatan 5MP dengan dukungan auto fokus. Tak ketinggalan di bagian depan disispkan kamera 5MP.

samsung galaxy tabpro s 2Samsung Galaxy TabPro S akan berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Home atau Windows 10 Pro, sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Cover keyboard full-size dengan touchpad sudah termasuk dalam paket penjualan.

Tablet ini memiliki ketebalan hanya 6,3 mm dan berat 693 gram. Samsung menawarkan dua versi tablet yakni model berbasis Wifi dan LTE. Meski rencananya masuk pasar di Februari 2016, namun belum ada informasi harga yang diungkap perusahaan.

Samsung juga sudah mendesain aksesoris eksklusif untuk TabPro S. Sebuah Bluetooth Pen dan port adapter yang berisi port HDMI, USB dan USB type-C. So, segera menabung jika kalian tertarik dengan tablet ini.