Samsung Galaxy S8 Jadi Smartphone dengan RAM 8GB Pertama di Dunia?

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Mungkin sudah banyak yang mendengar akan kehadiran smartphone baru Samsung yang disebut-sebut adalah Galaxy S8. Namun, kami rasa belum banyak yang tahu bahwa smartphone flagship terbaru ini akan membawa memori RAM yang sangat besar, bahkan disebutkan bahwa kapasitas tersebut mencapai 8GB. Sehingga menobatkan Samsung Galaxy S8 smartphone RAM besar pertama di dunia.

Dilansir dari laman pocketnow, sebuah keterangan yang diberikan dari seorang pengguna microblogging China mengungkapkan bocoran informasi bahwa upgrade smartphone high-end Samsung di masa mendatang akan hadir dengan memori RAM yang besar. Selain itu juga, kemungkinan akan disokong dengan penyimpanan internal yang lebih baik dari sebelumnya.

Memang sang informan tidak menjelaskan tentang nama smartphone tersebut secara langsung, namun banyak disinyalir bahwa seri itu adalah Samsung Galaxy S8. Perihal tentang memori RAM besar pun sepertinya juga bukan sekedar cuitan tak berdasar. Pasalnya, perusahaan Korea ini pernah juga menghadirkan smartphone RAM besar 6GB pada Galaxy Note 7. Meski sayangnya seri tersebut kini ditarik karena dianggap telah gagal.samsung-galaxy-s8

Samsung pun sepertinya juga tengah mempersiapkan hal lainnya, yang disebutkan dalam cuitan akan juga membawa memori internal yang lebih baik. Ya, Samsung galaxy S8 diungkapkan akan hadir dengan dukungan UFS 2.1 yang memiliki kecepatan dua kali dari UFS standar 2.0.

Universal Falash Storage atau UFS adalah perangkat yang memang selalu disediakan para vendor untuk slot membaca kartu memori eksternal, seperti halnya dalam sebuah kamera digital. Galaxy S8 diklaim memiliki UFS 2.1 yang kemungkinan membaca dan menulis data lebih cepat, bahkan diklaim akan mampu membaca kapasitas file 256GB jauh lebih cepat dari yang ada sebelumnya.

Memori RAM besar 8GB memang masih sebatas rumor, selama Samsung Galaxy S8 belum resmi dikenalkan perusahaan. Pun demikian ini juga mungkin bukan hanya sekedar informasi isapan jempol saja. Pasalnya, keseimbangan memori besar tersebut pun didukung dengan kehadiran prosesor desain arsitektur 10nm dari Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895 yang memang diklaim sebagai penyempurna kinerja perangkat nantinya.

Leave a Comment