ArenaLTE.com – Ada-ada saja yang dilakukan oleh Youtubers dengan nama akun Unbox Therapy. Mereka berusaha membuktikan ketangguhan flagship terbaru Samsung yakni Galaxy S7 edge. Tak tanggung-tanggung, dalam video berdurasi sekitar dua menit lebih tersebut smartphone direndam selama 16 jam. Bisakah bertahan?

Secara tampilan, Samsung Galaxy S7 edge memiliki fisik yang terbilang identik dengan flagship tahun lalu yakni S6 edge. Tapi jangan kecele dulu karena secara fitur dan spesifikasi, smartphone anyar ini membawa update dan kemampuan yang lebih mumpuni dari pendahulunya.

video samsung galaxy s7Salah satu keunggulan yang patut diperhitungkan dari Samsung Galaxy S7 edge adalah soal daya tahan terhadap debu dan air. Selain dirancang dengan bentuk yang premium dan stylish, seri ini juga dibalut dengan bodi yang cukup tangguh buat dibawa menjelajah kondisi outdoor nan ekstrim.

Sekedar catatan saja, Samsung Galaxy S7 edge sudah mengantongi sertifikasi IP68. Menurut sang empunya produk, perangkat ini bisa bertahan hingga 30 menit diceburkan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter. Tapi ternyata smartphone ini jauh lebih tangguh dari yang diperkirakan.

Unbox Therapy melakukan eksperimen dengan Samsung Galaxy S7 edge. Dalam kondisi aktif smartphone tersebut dicelupkan dalam sebuah toples berisi air. Kemudian ponsel ditinggalkan begitu saja dalam keadaan terendam selama sekitar 16 jam dan 36 menit.

Bagaimana kelanjutannya? Ternyata smartphone andalan terbaru Samsung tersebut masih tetap bekerja seperti biasa, sama seperti keadaan sebelum ditinggalkan terendam beberapa jam sebelumnya.

Meski hanya dalam kondisi tidak ideal dimana seharusnya smartphone ditenggelamkan dalam air sedalam 1,5 meter, tapi setidaknya bisa membuktikan bahwa perangkat ini akan tetap aman. Khususnya saat tak sengaja ketinggalan di wastafel berjam-jam atau jatuh dalam genangan air seharian. Anda bisa membuktikannya dengan menonton video di bawah ini.