ArenaLTE.com – Menurut laporan terbaru yang datang dari Korea Selatan, perusahaan elektronik Samsung berencana memproduksi 5 juta unit perangkat Samsung Galaxy S7 batch pertama. Smartphone ini memang dikabarkan segera meluncur di 2016. Kesiapan perusahaan ini membuktikan optimisme mereka bahwa flagship paling gres tersebut bakal mendapat sambutan positif.

Seperti dikutip dari gsmarena, Samsung Galaxy S7 batch pertama akan menyambangi pasar dalam dua varian: versi standar dengan layar flat dengan display seluas 5,2 inci dan versi dengan model curved-screen edge dengan bentang layar 5,5 inci. Laporan tersebut juga mengungkap bahwa dari total 5 juta unit, varian standar akan disiapkan sebanyak 3,3 juta unit, sementara sisanya diperuntukkan Samsung Galaxy S7 edge.

Tapi patut jadi catatan bahwa ada bocoran yang juga memprediksi bahwa flagship ini bakal diperkaya 4 varian antara lain Samsung Galaxy S7, S7 plus, S7 edge dan S7 edge Plus. Laporan dari sumber domestik tersebut juga mengatakan peluncuran Samsung Galaxy S7 batch pertama dilakukan sekitar Februari 2016. Ada kemungkinan juga Maret 2016 seperti bocoran yang sempat kami dapat beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy S7 sendiri digadang-gadang hadir dengan bodi yang terbuat dari material yang super kuat, yaitu campuran logam berbahan magnesium. Diakui atau tidak Samsung Galaxy S7 adalah salah satu produk yang paling ditunggu kehadirannya.

Saat muncul nanti di 2016, Samsung Galaxy S7 bakal mencuri perhatian. Pasalnya, rencana kemunculan Samsung Galaxy S7 di tahun depan tampak begitu meyakinkan. Kita pernah mendengar kabar, bahwa Samsung berencana mengumumkan Galaxy S7 pada akhir Februari 2016 baru sebulan kemudian menyusul peluncurannya. Tepatnya pada pertengahan Maret 2016.

Pihak Samsung sebenarnya sudah menegaskan jika tiga dari flagship terbaru mereka bakal nongol di sekitar bulan Februari – Maret dan kemudian dirilis pada April. Bocoran dari China Mobile itu juga memberikan petunjuk seputar harga jualnya. Samsung Galaxy S7 bakal dipasang dengan harga 3000 yuan atau sekitar 469 dolar AS, terkesan agak murah memang jika menilik harga seri papan atas yang dirilis sebelumnya.

Tapi ada rumor lain yang juga menyebutkan jika Samsung akan memasang harga 650 dolar AS untuk versi paling basic dari Samsung Galaxy S7. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang mungkin disisipkan antara lain layar 5.2 inci, display Super AMOLED, chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890, kamera utama 20 MP dengan sensor RGBW-pixel Britecell. Hmmm.