ArenaLTE.com – Biasanya bocoran flagship Samsung muncul sekitar sebulan sebelumnya, termasuk kini Samsung Galaxy S7. Produk terbaru yang rencananya dirilis vendor asal Korea ini terus menerus bocor dan hampir terungkap secara keseluruhan. Tapi ada hal yang sedikit menarik karena masih belum jelas bentuk dan ukuran layar yang bakal beredar.

Nah, baru-baru ini ada konfirmasi seputar spesifikasi kunci dari Samsung Galaxy S7. Antutu melaporkan bahwa sebuah smartphone dengan kode SM-G930F baru saja ditemukan dalam benchmark mereka. Perangkat ini mengusung layar 5,1 inci dan disuntik display QHD. Lebih penting lagi, dalam versi internasional berkode ‘F’, produk ini ternyata dipersenjatai chipset Exynos 8890. Bukan berarti vendor tak akan menyisipkan versi Snapdragon 820 lho.

SM-G930F terlihat mengadopsi RAM 4GB dengan memori internal 64GB, tapi untuk kapasitas internal storage sepertinya terlalu bermurah hati kalau dibenamkan di model standarnya. Sebagai tambahan, benchmark tersebut menyatakan bahwa smartphone ini mengemas kamera utama 12MP. Untuk sektor depan, dipasangi kamera bersensor 5MP.

Sayangnya, tidak ada skor yang diungkap dalam postingan Weibo milik Antutu. Namun, smartphone ini sudah masuk dalam fase pengujian awal produksi. Kabarnya Samsung Galaxy S7 akan menggunakan material logam berbahan magnesium.

Sejak memproduksi lini Galaxy S, vendor asal Korea Selatan ini selalu menggunakan material terbaik. Sebelumnya, Samsung Galaxy S6 dibuat dengan menggunakan bahan alumunium di bagian frame dan bodi bagian belakang menggunakan bahan kaca. Adopsi magnesium alloy yang diprediksi lebih kuat tiga kali lipat daripada bahan alumunium dan lebih ringan 65 persen dari bahan yang biasanya. Juga tidak cepat panas.