ArenaLTE.com – Spekulasi mengenai kemungkinan adanya versi ‘mini’ dari Samsung Galaxy S6 sudah merebak cukup lama di dunia maya. Beberapa bulan lalu, bocoran foto Samsung Galaxy S6 Mini sempat beredar. Namun belum ada bukti nyata dari eksistensinya, hingga secara mengejutkan Samsung Galaxy S6 Mini muncul dalam list di sebuah situs jual beli online LetsTango.

Situs yang berbasis di Uni Emirat Arab ini memajang Samsung Galaxy S6 Mini di salah satu halamannya. Sekaligus mengungkap beberapa spesifikasi kunci yang ditanamkan dalam smartphone tersebut. Dari listing tersebut tercatat jika Samsung Galaxy S6 Mini dipersenjatai oleh prosesor hexa core besutan Qualcomm berclockspeed 1.8 GHz (kemungkinan Snapdragon 808). Chipset ini akan ditandemkan dengan pengolah grafis GPU Adreno 418.

samsung galaxy s6 miniSesuai dengan namanya yang membawa embel-embel ‘mini’, smartphone ini hanya mengandalkan bentang layar 4,6 inci. Kompak dan ergonomis, tapi tetap disuntik panel mutakhir Super AMOLED juga dilindungi oleh proteksi layar Gorilla Glass 4. Soal memori, Samsung Galaxy S6 Mini hanya akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 16GB. Sementara untuk RAM bakal memiliki besaran 2GB.

Di area imaging, Samsung Galaxy S6 Mini akan mematri kamera berkekuatan 15MP pada bagian belakang bodi. Sementara kamera selfie yang disiapkan memiliki resolusi 5MP. Smartphone ini juga akan mengantongi baterai Li-ion bertipe non removable. Sayangnya, tidak disebutkan berapa kapasitas yang disuguhkan.

Smartphone yang akan mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini akan didukung pula dengan sensor sidik jari yang sudah mendapat sertifikasi PayPal. Handset ini belum dijual tapi disebutkan bahwa kita bisa men-submit alamat email untuk mendapat notifikasi. Dukungan Samsung Pay, Qi wireless charging, S Voice, ANT+ support, air gestures dan aplikasi pengeditan dokumen pun akan tertanam di dalam Galaxy S6 Mini ini.

Soal konektivitas, Samsung Galaxy S6 Mini bakal mendukung jaringan 4G LTE Cat. 6. Selebihnya, smartphone ini dibenami dengan berbagai fasilitas standar seperti A-GPS, USB 3.0, Bluetooth v4.0, Beidou, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan Wi-Fi Direct.

Belum ada keterangan berapa harga jual dari smartphone ini. Saat ArenaLTE berkunjung ke situs bersangkutan ternyata halaman yang berisi listing Samsung Galaxy S Mini sudah di-removed.