ArenaLTE.com – Samsung mengumumkan Samsung Galaxy S6 Edge+ di perhelatan khusus yang digelar di New York, AS. Si bungsu di keluarga Galaxy S6 ini memiliki bentuk paling bongsor di antara dua saudaranya. Berlayar 5,7 inci (lebih lega 0,6 inci dari Galaxy S6 Edge), kapasitas baterai lebih besar 3000 mAh dan dimensinya paling bidang (154,4×75,8×6,9mm).

baca juga: (Samsung Galaxy Note 5 Diperkenalkan)

Mengintip spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge+, kita bisa menemukan chipset Exynos 7420 yang bekerjasama dengan 4GB RAM LPDDR. Smartphone ini juga menyediakan varian berkapasitas memori 32GB, 64GB dan 128GB.

Dengan keunggulannya berupa luasan layar yang mencapai tepi bodi, Samsung Galaxy S6 Edge+ memungkinkan dua ruas sisi smartphone ditanami shortcut mengakses kontak dan aplikasi. ‘Apps ede’ memungkinkan pengguna meluncur ke aplikasi favorit dengan menyapu tepian layar. Sementara ‘People edge’ membantu pengguna menemukan kontak favorit dan berkirim pesan atau menelepon.

Fitur unggulan lain dari Samsung Galaxy S6 Edge+adalah full HD Live Broadcast dimana secara instan kita melakukan streaming vide dari smartphone ke perorangan, grup atau kontak atau public melalui YouTube Live.

Beberapa fitur kamera Samsung Galaxy S6 Edge+ memiliki beberapa nilai lebih seperti Quick launch, Auto real-time High Dynamic Range (HDR), Optical Image Stabilization (OIS) dan beberapa filter baru. Perangkat ini juga mendukung Ultra High Quality Audio (UHQA).

Dukungan SideSync 4.0 sudah termasuk di dalamnya menawarkan integrasi wirless dan wired PC-smartphone untuk kemudahan koneksi lintas device. Samsung Galaxy S6 Edge+ tersedia di pasar AS mulai 21 Agustus 2015. Phablet ini djual dalam dua warna. Harga Samsung Galaxy Edge S6+ sekitar 900 dolar AS untuk versi unlock.