ArenaLTE.com – Samsung menambah lagi varian smartphone-nya. Setelah seri S dan Note untuk flagship, seri A untuk kelas menengah dan J untuk ponsel terjangkau, kini mereka memiliki seri baru On. Seri ini membidik pengguna yang gemar online. Produk perdananya adalah Samsung Galaxy On7.

Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia mengatakan sebagai pemimpin pasar, pihaknya selalu ingin memberikan kontribusi yang lebih dari sebuah inovasi produk. “Di era digital ini Samsung ingin turut berpartisipasi dalam menggairahkan ecommerce yang semakin menjadi kegiatan sehari–hari kalangan milenial yang merupakan target market Samsung Galaxy On7. Untuk itu ponsel terbaru ini dijual secara ekslusif di situs belanja online saja,” ujar Jo.

Ada 8 situs belanja yang diajak bekerja sama yaitu AlfaCart, Bhinneka, Blibli.com, Dinomarket, JD ID, Klik Indomaret, Lazada dan MatahariMall. “Ini merupakan pertama kalinya kami merilis rangkaian smartphone hanya di online market. Inisiatif ini muncul demi meningkatkan arus kunjungan para konsumen setia Samsung ke situs-­situs e-­commerce yang menjadi mitra. Sekaligus juga memperkuat digital ekosistem demi bertumbuhnya ekonomi digital Indonesia,” kata Jo.

Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (kedua dari kanan) saat peluncuran Samsung Galaxy On7 di Jakarta
Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (kedua dari kanan) saat peluncuran Samsung Galaxy On7 di Jakarta

Dijelaskan lebih lanjut, generasi digitally savvy dan socially connected atau lebih dikenal sebagai generasi milenial merupakan lapisan besar dari populasi di Indonesia saat ini. Mereka diprediksikan menjadi penggerak ekonomi dalam 5 tahun mendatang. Atas dasar ini juga, Samsung memberikan mereka kemudahan untuk dapat memiliki smartphone yang sesuai dan bahkan dengan cara yang telah menjadi kebiasaan mereka yaitu belanja online.

Sebagai informasi, Galaxy on 7 adalah smartphone yang menunjang para generasi milenial tersebut untuk terus terhubung ke dunia maya. Karena dilengkapi dengan 4G LTE Cat 4 yang mendukung TDD dan dan FDD. Sementara itu cakupan band-nya adalah 1(2100), B3(1800), B5(850), B7(2600), B8(900), B20(800).

Selain itu dengan desain layar 5,5 inci, para milenial juga dapat dengan nyaman menikmati konten multimedia. Seperti menonton digital movie, melihat video streaming ataupun main games.

galaxy-on7-cameraBagi yang gemar memotret, terdapat kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang serta kamera depan 5MP. Memori internal yang tersedia untuk menyimpan koleksi foto, video maupun berbagai aplikasi hanya sebesar 4,4GB dari total 8GB. Sungguh sangat kecil untuk pengguna yang gemar online. Setidaknya, terdapat memori eksternal yang mendukung hingga 128 GB walaupun akan lebih optimal lagi jika memori internal berdaya tampung besar.

Pada bagian dapur pacunya, ditunjang dengan keberadaan prosesor Qualcomm Quadcore 1.2Ghz dengan RAM 1,5GB. Sementara itu baterai berkapasitas 3.000 mAh disupport dengan fitur Ultra Power Saving agar daya tahan lebih lama.

Untuk menambah pengalaman yang menyenangkan bagi para pengguna Galaxy On7, Samsung berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo, Iflix dan Indomog. Para pengguna Galaxy on 7 dapat menikmati paket data 12GB dan 1GB kuota stream free lagu favorit di Spotify dari IM3 Ooredoo, 3 bulan akses ke semua film dan acara TV di Iflix serta voucher Mogplay dari Indomog sebesar Rp.100.000,-­‐ untuk bermain online games.