ArenaLTE.com – Samsung Galaxy On Nxt resmi diungkap meneruskan tongkat estafet dari versi pendahulu Galaxy On7. Sebuah smartphone berkemampuan lengkap untuk kelas menengah. Lalu apa saja yang ditawarkan ponsel ini? Yuk kita bahas beberapa aspek penting yang ada dalam Samsung Galaxy On Nxt.

Seperti smartphone lain yang sangat ini sedang menjamur di pasaran, Galaxy On Nxt hadir dengan bentang layar 5,5 inci pada resolusi full HD. Suguhan yang boleh dibilang tak terlalu mengecewakan dengan dukungan lapisan kaca 2.5D yang dibalut Gorilla Glass.

Galaxy On Nxt mengantongi dimensi 151.7 x 75.0 x 8.0 mm dan memiliki bobot 167 gram. Dengan dukungan full metal bodi, smartphone ini tentu menghadirkan kualitas material yang berkelas dan tak terlalu mengecewakan.

Memasuki area dapur pacu, sang vendor menyisipkan chipset octa core dengan clockspeed 1.6GHz. Sementara untuk RAM dibenamkan besaran 3GB, kapasitas ini tergolong besar buat ukuran kelas menengah. Di bagian memori internal tertanam storage 32GB tapi bisa diperbesar kok dengan kartu memori microSD.

Lalu bagaimana staminanya? Ternyata ponsel ini sudah memiliki baterai berkapasitas 3300mAh. Artinya, daya tahannya telah mengalami peningkatan dibanding rata-rata ponsel menengah saat ini yang masih rentang 2000mAh.

Untuk urusan fotografi, Galaxy On Nxt mematri sensor berkekuatan 13MP di bodi belakangnya. Tak ketinggalan juga keberadaan kamera selfie yang resolusinya 8MP. Menariknya, lensa dua kamera depan dan belakang itu sama-sama mengusung aperture f/1.9. Jadi bisa dipakai untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Samsung Galaxy On Nxt sudah disuplai dengan konektivitas lengkap mulai dari 4G LTE, GPS, Glonass dan Beidou untuk positioning, Bluetooth v4.1 dan Wi-Fi b/g/n yang bisa beroperasi di jaringan 2.4GHz. Tap harap dicatat jika ponsel ini belum mendukung NFC.

Sarana koneksi yang dipakai pun masih memakai tipe lama yakni port microUSB 2.0. Buat aktivitas multimedia, tersedia port audio 3.5mm yang bisa dipakai untuk menikmati musik atau audio dari video menggunakan headset.

Tombol home dalam ponsel ini sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari. Samsung Galaxy On Nxt sudah tersedia di pasar India seharga IDR 3.698.000.