ArenaLTE.com – Akhirnya fans Samsung mendapat kabar gembira. Pasalnya, Galaxy Note7 sudah resmi mendarat di Tanah Air. Para penggila flagship ini bisa segera menikmati berbagai fitur mutakhir seperti stylus ikonik S-Pen generasi terbaru dan fitur keamanan berteknologi biometrik. Oh ya, smartphone ini juga tahan air lho.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) hari ini (23/8) resmi meluncurkan Galaxy Note7 di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta. Oh ya, pendaratan Samsung di Indonesia ini waktunya tak terpaut terlalu jauh dengan peluncuran globalnya 2 Agustus lalu.

Sebelum resmi beredar di Tanah Air, Samsung Electronics Indonesia sempat menggelar pre-order selama 16 hari pada 5-21 Agustus 2016. Sang vendor mengklaim bahwa hanya 3 hari sejak pre order, seluruh device yang disediakan di www.GalaxyLaunchPack.com habis dipesan oleh konsumen.

“Galaxy Note pertama kali dihadirkan oleh Samsung di tahun 2011 bagi mereka yang kami sebut change maker, kini Galaxy Note7 kami hadirkan bagi para change maker yang tidak ingin berkompromi, yang ingin menggabungkan pekerjaan dan personal dengan efisien untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” tutur Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Samsung-Galaxy-Note7

Fitur Andalan Samsung Galaxy Note7

Salah satu fitur andalan smartphone ini adalah Iris Scanner. Samsung menghadirkan pemindai selaput mata atau Iris Scanner sebagai opsi otentikasi di samping pengenalan sidik jari dan password. Samsung menegaskan jika proses pemindaian sangat cepat, kurang dari satu detik. Selain tingkat keamanan lebih tinggi, fitur ini bermanfaat terutama disaat pengguna tidak bisa menggunakan sensor sidik jari atau merasa terlalu lama saat harus mengetik password.

Sebagai pendukung, Samsung juga menghadirkan fitur Secure Folder buat mereka yang ingin folder terpisah dengan keamanan berlapis yang mampu mengategorikan aplikasi, data, folder. Konsumen dapat menentukan sendiri dokumen mana yang dapat dilihat orang banyak ataupun yang menjadi dokumen pribadi.

Tak ketinggalan dukungan teknologi IP68 pada perangkat maupun S Pen, membuat Samsung Galaxy Note7 jadi handset nan tangguh. Berkat kemampuan tahan airnya, pengguna tidak perlu khawatir mengoperasikan Samsung Galaxy Note7 di segala kondisi. Meskipun device jatuh ke dalam air saat berada di kolam renang ataupun sekedar terkena percikan air, Samsung Galaxy Note7 tetap dapat digunakan dan S Pen tetap mampu membuat gambar dan tulisan pada layar.

Nah, fitur S Pen pada seri Galaxy Note mendukung pengguna lebih efisien dalam melakukan banyak hal melalui smartphone mereka. Di Samsung Galaxy Note7, berbagai fitur baru dengan dukungan S Pen kini dihadirkan. Kemampuan Air Command yang ditingkatkan dari sebelumnya akan membuat konsumen mampu melakukan segala hal tanpa batasan.

Seperti Magnify (kaca pembesar) yang dapat membuat tampilan apapun di layar menjadi lebih besar dengan menggunakan S Pen, Translate (penerjemah) yang dapat mengenali 38 bahasa dan menerjemahkannya menjadi 71 bahasa di dunia hanya dengan semudah mengarahkan S Pen pada kata-kata yang ingin diterjemahkan. Dengan penggunaan teknologi EMR (electromagnetic resonance) untuk kali pertama, ujung pena S Pen makin tipis 0.7mm dan 4096 titik tekanan menghasilkan pola tulisan yang dapat diatur tebal tipisnya.

Selain itu juga Smart Select terbaru yang dapat menciptakan GIF animation dengan memilih bagian tertentu langsung dari tampilan video. Lebih menarik lagi, Screen Off Memo terbaru yang selain menulis catatan dapat juga menggambar, dapat terus muncul di Always On Display.  Memo tersebut bisa langsung tersimpan di Samsung Notes, aplikasi terpadu yang berfungsi layaknya wadah bagi semua catatan baik tulisan tangan, sketsa gambar, semuanya dihadirkan untuk mendukung pengguna mencapai produktivitas lebih tinggi dalam keseharian.

“Terima kasih untuk para konsumen Samsung yang telah melakukan pemesanan selama masa pre-order melalui www.GalaxyLaunchPack.com dan berkesempatan mendapatkan produk terlebih dahulu di SES (Samsung Experience Store) di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 September 2016,” pungkas Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Note7 ditebar ke pasar Indonesia dengan banderol sekitar IDR 10,77 juta.