ArenaLTE.com – Samsung baru saja mengumumkan dua smartphone baru yang kebetulan masuk pasar India. Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime. Seperti diketahui Samsung Galaxy J7 Prime baru-baru ini sudah diperkenalkan di Vietnam. Sementara Samsung Galaaxy J5 Prime merupakan salah satu seri gres yang baru nongol.

Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime sama-sama mengusung desain logam berkonsep unibodi, mengedepankan beberapa teknologi terkini seperti sensor sidik jari dan fitur khusus S Secure dan S Battery Planing.

Samsung_Galaxy_J7_Prime
Dari informasi yang beredar, Samsung Galaxy J7 Prime bakal dibanderol dengan harga 18.790 Rupee atau sekitar IDR 3.758.000 (kurs 200) di India. Sementara Galaxy J5 Prime dipatok sekitar 14.790 Rupee atau setara IDR 2.958.000.

Galaxy J7 Prime sudah mulai tersedia di situs resmi Samsung India sementara Galaxy J5 Prime baru mulai beredar akhir bulan. Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime menyodorkan pilihan warna Dynamic Black dan Dynamic Gold toko online pilihan dan toko offline di India.

Samsung_Galaxy_J5_PrimeSamsung Galaxy J5 Prime mengusung layar TFT 5 inci serta didukung dengan kamera 8MP di bagian belakang dan kamera sekunder di posisi depan berkekuatan 5MP. Kamera pada smartphone ini mengusung aperture f/1.9 tak jauh berbeda dengan keluarga Galaxy J Series lain yang meluncur tahun ini.

Soal dapur pacunya, Galaxy J5 Prime dijejali prosesor quad core dan RAM 2GB. Sementara di bagian ruangan penyimpanan, handset ini punya memori internal 16GB dan dilengkapi slot microSD. Baterai non removable berkapasitas 2400mAh, sensor sidik jari, dua slot SIM card dan konektivitas LTE melengkapi ponsel ini.

Saudaranya, Galaxy J7 Prime mengantongi layar TFT 5.5 inci pada resolusi full HD (1080p). Untuk kinerja, ditanamkan prosesor octa core Exynos 7870 yang ditemani RAM 3GB serta memori internal 16GB. Untuk kamera utama, kalian akan menemukan sensor 13 MP dan kamera selfie dipatri dengan resolusi 5MP. Baterainya pun lebih besar dengan kapasitas 3300mAh.

Selebihnya, kalian bisa menikmati berbagai fitur seperti sensor sidik jari, slot microSD, dual slot SIM card yang sudah mendukung 4G LTE dan port microUSB 2.0. Baik Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime sama-sama dibungkus dengan layar 2.5D berlapis Gorilla Glass 3.