ArenaLTE.com – Desain ponsel flip yang dianggap sebagai desain ponsel lama, kini menjadi salah satu cara yang digunakan Samsung untuk menarik perhatian pengguna. Produsen asal Korea Selatan ini, diungkapkan telah menuangkan desain ponsel tersebut pada produk terbarunya yang dikenalkan dengan nama seri Samsung Galaxy Folder dengan dukungan konektivitas 4G.

Flip awalnya telah ditinggalkan para produsen smartphone, pasalnya desain tersebut dianggap sudah terlalu kuno karena hanya cocok digunakan untuk feature phone. Selain itu, alasan lain ditinggalkannya desain ini karena sulitnyaakseslerasi dan pengoperasian untuk produk smartphone saat ini.

Namun, berbeda dengan produsen lainnya yang lebih banyak mencetak desain datar smartphone. Samsung justru diungkapkan mengandalkan desain flip tersebut untuk menarik para pelanggannya, sehingga mendapatkan suatu hal yang baru.

Seperti dikutip dari laman Times of India, Kamis (30/7/2015), Samsung Galaxy Folder membawa penyegaran baru di jajaran ponsel basis Android di pasaran. Desan flip atau clamshell yang dituangkan perusahaan, diklaim untuk memberikan tampilan baru yang lebih elegan.

Samsung Galaxy Folder diperkenalkan pertama kali di Korea Selatan, hadir dengan dukungan konektivitas 4G serta membawa sistem operasi Android. Selain itu juga hadir menggunakan dimensi layar seluas 3,8 inci yang dibekali dengan sistem layar sentuh.

Tidak dijelaskan perihal dukungan dapur pacu dari Samsung Galaxy Folder tersebut, namun perusahaan mengungkapkan bahwa seri ini dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 8 GB. Serta dukungan slot micro SD untuk memperluas penyimpanan dalam ponsel.

Selain itu, Samsung Galaxy Folder juga dibekali dengan kamera resolusi 8MP pada bagian utama, serta kamera depan sebesar 2MP. Serta dukungan baterai yang mengadopsi kapasitas sebesar 1.800 mAh. Samsung juga mengungkapkan, seri baru ini dibekali dengan dukungan fitur konektivitas yang cukup komplit, selain 4G/ LTE, dukungan lainnya adalah 3G, Bluetooth, WiFi, GPS, Micro USB.

Belum diinformasikan berapa kiraan harga yang dilepas Samsung untuk wilayah Global, namun beberapa sumber informasi menyebukan bahwa Samsung Galaxy Folder dilepas sekira Rp3,3 jutaan saat penjualan perdananya di wilayah asal, Korea Selatan.