ArenaLTE.com – Samsung mencoba bernostalgia kembali dengan merilis smartphone berkonsep cangkang. Adalah Samsung Galaxy Folder 2, amunisi baru besutan sang vendor yang mengandalkan desain clamshell nan klasik. Ponsel lipat ini terungkap secara resmi di Tiongkok dan bisa ditemukan di situs Samsung China.

Dalam situs official Samsung China ini, Galaxy Folder 2 muncul lengkap dengan spesifikasi dan berbagai gambarnya. Sayangnya, harga dan ketersediaan dari seri yang muncul dengan pilihan warna Gold ini masih belum terungkap. Lebih jauh peluncuran global untuk produk ini masih jadi misteri.

samsung galaxy folder 2Sebelumnya, Samsung Galaxy Folder 2 ini juga sudah lolos dari TENAA, salah satu lembaga sertifikasi ponsel di Tiongkok pada bulan lalu bersama gambar dan spesifikasinya. Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan kode SM-G1600 mengusung layar TFT yang memiliki bentangan 3,9 inci pada resolusiWVGA (480 x 800 piksel).

Soal dapur pacunya, Galaxy Folder 2 mengandalkan prosesor Snapdragon 425 yang didukung clockspeed 1.4GHz. Untuk pengolah grafisnya, smartphone ini mengandalkan Adreno 308. Supaya performanya lebih ‘jos’ Samsung menanamkan RAM dengan besaran 2GB. Sementara di sisi storage, handset ini dibenami kapasitas 16GB serta bisa diperbesar via slot microSD hingga 128G.

Samsung Galaxy Folder 2 berjalan di atas sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow sehingga antarmukanya tak ketinggalan jaman. Sementara kamera utamanya mengedepankan sensor 8MP yang disokong apterture f/19. Kamera ini bisa digunakan merekam video full HD pada resolusi 1080p dan dilengkapi LED flash. Oh ya, Samsung juga mematri kamera 5MP di area depan.

samsung galaxy folder 2 aDi bagian sumber daya, Samsung Galaxy Folder 2 menggendong baterai berkapasitas 1950mAh dengan waktu standby 318 jam. Meski tampilannya klasik, smartphone berdimensi 122 x 60.2 x 15.4 mm dan bobot 160 gram ini sudah disuntik jaringan mutakhir 4G LTE buat akses internet ngebut.

Untuk melenglkapi penawarannya, konektivitas yang tertanam dalam smartphone ini tergolong lengkapi mulai dari 3G, USB 2.0, Micro USB headphone jack, GPS, Glonass, Beidou, WiFi 802.11 b / g / n 2.4GHz dan Bluetooth v4.2.