ArenaLTE.com – Galaxy C9, smartphone yang digadang-gadang sebagai varian tertinggi di keluarga C Series-nya Samsung akhirnya mendapat sertifikasi dari FCC. Samsung Galaxy C9 sendiri sudah mulai bocor di dunia maya sejak beberapa waktu lalu.

Bocoran dari Samsung Galaxy C9 sendiri sempat terkuak beberapa kali. Antara lain muncul  di situs ekspor impor asal India, Zauba. Kemudian melakukan penampakan di Geekbench, lantas nongol juga di situs GFXBench.

Nah, dalam dokumentasi GFXBench, terungkap beberapa spesifikasi penting dari Samsung Galaxy C9. Beberapa di antaranya yakni keberadaan panel layar yang memiliki bentang seluas 6 inci disuntik resolusi 1080×1920 piksel.

Sementara di sektor dapur pacu, smartphone ini ditengarai mengantongi chipset Qualcomm Snapdragon 652. Mengandalkan CPU octa core berclockspeed 2GHz dan pengolah grafis Adreno 510. Menariknya, Galaxy C9 kemungkinan menyusupkan RAM berkekuatan 6GB serta ditemani memori internal 64GB. Kamera utama yang terbenam dalam smartphone ini diperkirakan memiliki sensor berkekuatan 16MP.

FCC galaxy c7Selepas beberapa bocoran tersebut, kini seri dengan kode SM-C9000 alias Samsung Galaxy C9 ini pun lolos dari FCC alias sudah mendapat sertifikasi dari lembaga perijinan di AS. Beberapa informasi yang diungkap oleh FCC antara lain baterai berkapasitas 4000mAh yang akan memperkuat stamina ponsel ini.

Masih belum teridentifikasi apakah smartphone ini akan mengusung sensor sidik  jari. Tapi jika melihat trend saat ini, bukan tak mungkin Galaxy C9 pun bakal dibenami dengan fitur security tersebut.

Samsung Galaxy C9 bakal menyusul dua rekannya yang lain yakni Galaxy C5 dan Galaxy C7 yang sudah lebih dulu mendarat di Tiongkok. Jika smartphone yang mengusung nama kode ‘Amy’ ini juga menembus negeri tirai bambu berarti sebentar lagi akan muncul informasi dari TENAA, lembaga yang mengurusi sertifikasi ponsel di sana.

galaxy c(9 infoBahkan baru-baru ini, melalui situs weibo, Samsung mulai menggoda publik dengan menyebut-nyebut Galaxy C9 sebagai ‘the next big thing’. Teaser ini sebenarnya tak menyinggung secara langsung terhadap Galaxy C9. Tapi jika ditarik benang merah, informasi smartphone ini tengah memanas belakangan, jadi klop deh.

Ada kemungkinan, Samsung Galaxy C9 diperkenalkan lebih dulu di Tiongkok. Meskipun rumor lain pun menyebutkan bahwa handset ini akan segera diungkap di AS di sekitar bulan November. Tapi jika benar-benar hadir, apakah ponsel ini bisa mengalihkan perhatian publik dari kisruh Samsung Galaxy Note7 yang tengah terjadi?