ArenaLTE.com – Persis seperti yang sudah diprediksi sebelummnya, Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy C9 Pro untuk pasar Tiongkok. Smartphone ini menjadi produk pertama dari Samsung yang sudah mengusung RAM 6GB. Sebuah selling point andalan menjaring peminat di pasar Tiongkok yang cenderung terobsesi dengan spesifikasi.

Samsung Galaxy C9 Pro mengusung beragam spesifikasi yang sempat muncul dalam bocorannya. Seri ini mengedepankan bentang layar seluas 6 inci yang sudah disuntik resolusi full HD 1080p. Fasilitas seperti ini biasa ditemukan di smartphone kelas menengah.

Menjelajah ke bagian dapur pacu, sang vendor ternyata sudah membenamkan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 653. Sekedar informasi saja, prosesor anyar ini adalah penerus dari Snapdragon 652 yang cukup sukses di pasaran.

samsung galaxy c9 pro

Untuk mendongkrak kinerja dapur pacunya, Galaxy C9 Pro menyiapkan RAM 6GB, kapasitas terbesar yang pertama kali dijejalkan dalam smartphone Samsung. Tak hanya itu, perusahaan juga menyisipkan memori internal 64GB sebagai sarana menyimpan data dan file dalam ponsel.

Untuk daya tahan, Samsung Galaxy C9 Pro ternyata menyimpan baterai berkapasitas 4000mAh dalam tubuhnya. Setidaknya, kapasitas ini bisa memberikan stamina yang lebih kuat dibanding seri rata-rata yang ada di pasaran saat ini.

Sebuah smartphone tak akan lengkap tanpa dukungan kamera digital. Nah. Samsung Galaxy C9 Pro sudah menyiapkan sensor berkekuatan 16MP yang dilengkapi aperture f/1.9 di belakang bodinya. Sensor ini juga didukung dengan fitur seperti phase detection autofocus dan dual-tone LED flash.

Buat keperluan selfie, Smasung Galaxy C9 Pro juga memiliki kamera yang tak kalah handal berkat sensor 16MP plus aperture f/1.9. So, di atas kertas, kualitas foto narsis atau selfie yang dihasilkan bisa dibilang tak bakal mengecewakan.

Samsung Galaxy C9 Pro menyusupkan fasilitas dual SIM card, dukungan 4G LTE, NFC, Bluetooth 4.2, GPS, 802.11n Wi-Fi, port audio 3.5mm dan berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Seri yang memiliki dimensi 162.9 x 80.7 x 6.9 mm dan bobot 189 gram ini sudah tersedia secara pre order di Tiongkok dalam warna rose gold. Harga Samsung Galaxy C9 Pro dipatok sekitar 3200 yuan atau setara IDR 6,4 juta (kurs 2000). Seri ini mulai tersedia 11 November.