ArenaLTE.com – Beberapa hari lalu, seri yang ditengarai Samsung Galaxy C9 mendadak nongol dalam sebuah situs impor ekspor di India, Zauba. Listing yang ditemukan dalam situs tersebut mengungkpan dimensi layar dari unit Samsung nan misterius tersebut, 6 inci. Kini Samsung Galaxy C9 melakukan penampakan lagi di situs Geekbench.

Samsung Galaxy C9 yang nongol tersebut dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Memiliki prosesor octa core berclockspeed 1.4GHz dan ditanami dengan GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafisnya.

galaxy c9 geekbenchNah, salah satu spesifikasi yang cukup menonjol dalam bocoran di Geekbench tersebut adalah keberadaan RAM 6GB. Secara sejauh ini, baru segelintir perangkat Samsung yang dibenami RAM sedahsyat ini, itu pun umumnya masuk kategori flagship.

Samsung Galay C9 ini juga tercatat menyisipkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow di dalamnya. Handset tersebut memiliki nomor model SM-C9000 yang mencerminkan posisinya sebagai salah satu varian di keluarga C Series. Kemungkinan bakal mengusung layar logam dengan dukungan sensor sidik jari.

Sekedar catatan saja, keluarga Samsung Galaxy C sampai saat ini baru tersedia di pasar Tiongkok saja. Kita tak bakal bisa mendapatinya di negara lain, kecuali sang vendor inign memperluas jaringan distribusinya ke negara lain.

Skor yang berhasil dibukukan untuk uji single-core utuk Samsung Galaxy C9 adalah 1304. Sementara untuk pengujian multi-core, ponsel ini berhasil meraih angka 4366. Tinggal menunggu rencana kemunculan resmi dari Samsung Galaxy C9 ini yang disinyalir bulan depan. Galaxy C9 bakal menjadi varian teratas di keluarga Galaxy C Series jika resmi meluncur nantinya.

Spekulasi seputar Samsung Galaxy C9 sudah berhembus sejak sebulan terakhir. Dari listing di Zauba, 19 September lalu tercatat ada dua unit perangkat SM-C9000 dengan dimensi layar 6 inci dan 5,7 inci yang dikirimkan untuk diuji. Keduanya memiliki ‘nilai’ sekitar 255 dolar AS.

galaxy c9 zaubaVersi SM-C9000 dengan layar 6 inci dikirim dari Korea Selatan, sementara versi lain dari SM-C9000 dengan ukuran layar 5,7 inci dikapalkan dari Tiongkok ke India. Jika mengacu pada bocoran ini, maka ada kemungkinan bahwa seri dengan layar 5,7 inci ini adalah Samsung Galaxy C7. Sementara seri berlayar 6 inci lebih condong pada seri penerusnya yakni Galaxy C9.