ArenaLTE.com –Setelah mendapat sertifikasi dari TENAA di negeri Tirai Bambu dan lolos uji FCC di AS, Samsung Galaxy C5 akhirnya resmi diungkap. Seperti diprediksi sebelumnya, spesifikasi dan tampilan smartphone ini tak terlalu meleset jauh dari bocoran di internet. Galaxy C5 membidik segmen menengah atas dengan spesifikasi cukup menjanjikan.

Samsung Galaxy C5 adalah sebuah perangkat yang berbasis dua SIM card dengan slot hybrid. Artinya, salah satu slot bisa ditukar dengan kartu microSD. Soal jaringan internet, vendor menyiapkan jalur data 4G LTE serta dilengkapi dengan konektivitas seperti Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.2 dan NFC (termasuk Samsung Pay support).

samsung galaxy c5 homeSmartphone ini dibalut material logam dengan ketebalan sekitar 6,7mm. Di sektor layar, Samsung Galaxy C5 mengandalkan panel Super AMOLED berdiagonal 5,2 inci pada resolusi full HD 1080×1920 piksel. Tepat di bawah layar sentuh tersebut ditanamkan sensor sidik jari yang sekaligus berfungsi sebagai tombol Home.

Seri kelas menengah ini berupaya tampil kekinian dengan suntikan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. So, kalian yang memang ingin mencicipi platform baru ini tak perlu kuatir lagi. Area fotografinya pun tak terlalu mengecewakan dengan kamera berkekuatan 16MP aperture f/1.9 di bodi belakang. Sementara buat kamera selfie Samsung mematri sensor 8MP dengan aperture f/1.9.

samsung galaxy c5 upSupaya kinerjanya tetap handal, Samsung Galaxy C5 menyusupkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang memiliki delapan inti Cortex-A53. Paketan grafis yang datang bersama dapur pacunya adalah Adreno 405. Cukup mumpuni dalam menjaga performa gaming tetap lancar dan optimal. Sayang, baterai yang menyuplai seri ini hanya berkapasitas 2600mAh.

Guna memanjakan penggunanya, Galaxy C5 mengedepankan RAM 4GB yang ditemani memori internal 32GB. Tak ketinggalan slot microSD disediakan dengan kapasitas yang bisa diperbesar hingga 128GB. Di area security, Samsung sengaja menghadirkan sensor sidik jari yang mendukung Samsung Pay.

Samsung Galaxy C5 sudah bisa dibeli secara pre order di pasar Tiongkok. Untuk varian 32GB harganya dipatok sekitar 2200 yuan atau setara IDR 4,4 juta (kurs 2000). Sementara versi 64GB memiliki banderol 2400 yuan atau IDR 4,8 juta. Seri yang memiliki bobot 143 gram ini menawarkan beberapa opsi warna mulai dari gold, pink gold, gray dan silver.