ArenaLTE.com – Sebagai salah satu flagship yang dinantikan khalayak, Xiaomi Mi 5 benar-benar tengah menjadi sorotan. Informasi dan bocoran seputar smartphone yang datang silih berganti membuat rasa penasaran publik semakin menjadi-jadi. Nah, untuk meredam penasaran publik, petinggi Xiaomi akhirnya mengkonfirmasi bahwa Mi 5 akan diungkap pada 24 Februari 2016.

Liwan Jiang, Xiaomi Senior VP baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya akan membuka selubung Xiaomi Mi 5 pada 24 Februari. Lebih jauh, sang eksekutif menegaskan bahwa detil seputar pengungkapan Mi 5 akan segera dirilis 26 Januari 2016 alias besok.

xiaomi mi 5

Baca: Resmi Diluncurkan,  Xiaomi Mi 5 Hadir dengan Spesifikasi Gahar, Fitur Melimpah, Harga Ramah

Even yang bakal digelar pada 24 Februari 2016 ini sendiri kemungkinan akan berlangsung satu sampai dua jam dan mungkin saja melibatkan lebih banyak model selain Xiaomi Mi 5. Sebenarnya banyak yang menduga jika lambatnya peluncuran handset ini lantaran perusahaan menunggu chipset Snapdragon 820 yang akan dipakai menjadi dapur pacunya.

Artinya, Xiaomi Mi 5 akan mengadopsi prosesor quad core dan pengolah grafis Adreno 530. Smartphone berlayar 5,2 ini juga disinyalir memiliki resolusi layar 1080×1920 piksel atau 1440×2560 piksel. Tak menutup kemungkinan juga jika Mi 5 akan menawarkan beberapa varian dengan RAM 3GB atau 4GB serta memori intetnal 16GB, 32GB dan 64GB.

Menurut beberapa laporan, Mi 5 mematri kamera berkekuatan 16MP di sektor belakang dan kamera selfie dengan sensor 13MP. Baterai berkapasitas 3030 mAh menjadi penyupli daya pada ponsel ini. Oh ya, sistem operasinya sudah siap dengan Android versi baru 6.0 Marshmallow ditandem antarmuka MIUI.

Beberapa pekan sebelumnya varian warna dari Xiaomi Mi 5 beredar d internet bergantian. Awalnya, varian warna hitam yang muncul lebih dulu. Kemudian jeda seminggu, varian warna putih pun muncul. Gambar tersebut di posting melalui situs Weibo (situs Twitter-nya Tiongkok). Kedua desain hitam dan putih ini terlihat identik.

Lebih jauh, Mi 5 mungkin bisa menjadi smartphone pertama yang mengimplementasikan teknologi 3D Fingerprint besutan Qualcomm. Menurut rumor sebelumnya, Xiaomi Mi 5 digadang-gadang sebagai smarpthone pertama membenamkan Snapdragon 820, chipset tercanggih mendatang buatan Qualcomm. Disebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 juga akan menjadi smartphone pertama mengadopsi teknologi pengenalan sidik jari ultrasonic buatan Qualcomm dimana teknologi ini sudah disupport Snapdragon 820.