ArenaLTE.com – Pabrikan ponsel asal Taiwan, Asus, sepertinya makin pede setelah banting setir dan lebih fokus terhadap produk smartphone terbarunya. Sejak kali pertama rilis keluarga seri Zenfone, banyak varian seri yang ditawarkan oleh produsen, bahkan untuk seri terbaru kali ini yang dilabeli Asus Zenfone Max dihadirkan dengan klaim kekuatan baterai yang besar kapasitas 5.000 mAh.

Meski bukan yang pertama kali menghadirkan smartphone baterai terbesar, karena sebelumnya ada Motorola droid Razr Maxx dengan kapasitas 3.000 mAh. Serta Lenovo P70 yang membawa baterai hingga besar 4.000 mAh, namun kapasitas sebesar 5.000 mAh yang digunakan Zenfone Max menjadi ponsel pertama yang diklaim memiliki banyak fitur.

Spesifikasi Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max hadir dengan dimensi layar luas 5,5 inci dengan panel layar Gorilla Glass 4, diklaim mampu melindungi ponsel dari goresan benda tajam ringan. Bahkan, pada bagian fitur kamera seri ini juga hadir dalam resolusi besar 13 MP bagian utama, serta kamera dean sebesar 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash untuk memberikan keterangan gambar yang diambil dari kamera depan.

Pada bagian dapur pacu, Zenfone Max hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 410 Quad Core, yang juga membawa memori untuk membantu pemrosesan sistem sebesar 2 GB. Serta chip grafis yang dengan Adreno 306 yang diklaim akan mampu melahap gambar, maupun tampilan resolusi tinggi dengan detail dan keterangan yang baik.

Belum ada keterangan informasi dari pihak perusahaan akan ponsel tersebut masuk ke pasar Indonesia, namun beberapa informasi menyebutkan bahwa Oktober 2015 segera dipasarkan secara resmi untuk global. Perusahaan juga disebutkan akan membanderol sekira Rp3,7 jutaan.

Kompetitor Asus Zenfone Max

Seperti disebutkan di atas, Asus Zenfone Max bukanlah ponsel pertama yang memiliki kapasitas daya baterai yang besar mencapai 5.000 mAh. Sebelumnya ada produsen ponsel dari India, Gionee, yang telah menghadirkan Marathon M4 dengan kapasitas baterai yang sama dan dibanderol sekira USd240 atau sekira Rp3 jutaan.

Selain Gionee, produsen lain yang juga memiliki produk smartphone baterai besar adalah Innos D600, bahkan lebih besar dari pesaingnya tersebut dengan kapasitas 6.000mAh. Bahkan, menggunakan prosesor dikelas tertinggi yakni Snapdragon 615 yang dibanderol sekira USD290 atau sekira Rp3,7 jutaan.