ArenaLTE.com – Blackberry baru saja mengumumkan ketersediaan Blackberry Priv untuk para peminat yang memang sudah menanti-nanti perangkat tersebut. Perusahaan ini membuka halaman khusus untuk registrasi pembelian Blackberry Priv. Di situ juga Blackberry mengkonfirmasi beberapa spesifikasi Blackberry Priv yang sempat menjadi spekulasi.

Blackberry menjuluki perangkat anyarnya tersebut sebagai ‘The World’s first BlackBerry Secure Smartphone’ yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android. Sebagai ciri khasnya, Blackberry Priv mengandalkan keyboard Blackberry yang otentik, sektor keamanannya yang melegenda serta produktivitas tinggi, kemudahan berkomunikasi serta perpaduan dengan aplikasi dalam Google Play.

Dalam halaman registrasi pembelian Blackberry Priv, smartphone ini diklaim mendukung berbagai teknologi terkini dan dikemas dalam desain ergonomis dan ultra tipis serta keyboard yang ditunjang teknologi SmartSlide. Beberapa fitur yang diungkap di halaman pre-registration tersebut antara lain layar dual curved berdiagonal 5.4 inci. Kemudian baterai berkapasitas 3410 mAh yang menurut saya sudah cukup menjanjikan.
BacaBlackBerry Priv, Smartphone BlackBerry Rasa Android Akan Diluncurkan Tahun Ini

BlackBerry PrivSelain keyboard fisik, dalam registrasi pembelian Blackberry Priv tercatat ketersediaan keyboard sentuh sebagai alternatif lain. Di bagian fotografi, perusahaan menyematkan kamera yang sudah mendapat sertifikasi Schneider-Kreuznach. Blackberry Priv juga mengantongi DTEK, aplikasi besutan warning system besutan Blackberry yang sangat mengakomodasi privasi.

Sebagian spesifikasi masih belum diungkap dalam halaman registrasi pembelian Blackberry Priv. Tapi beberapa informasi yang beredar menyebutkan jika smartphone ini akan dipersenjatai chipset 64-bit Snapdragon 808. Dengan dukungan chip 64-bit ini, bisa dipastikan jika Blackberry Priv masuk dalam jajaran seri berbasis 4G LTE.

Secara teori, prosesor ini mengintegrasikan modem LTE Advanced Category 6, bisa menawarkan kecepatan 300 Mbps download dan 50 Mbps upload. Mode globalnya mendukung LTE FDD, LTE TDD, WCDMA (DB-DC-HSDPA, DC-HSUPA), CDMA1x, EV-DO, TD-SCDMA dan GSM/EDGE.

Kamera berkekuatan 18 MP yang bisa merekam video setara 4K. Untuk menunjang performa, Blackberry Priv mengusung RAM 3GB dengan GPU Adreno 418. Sementara sistem operasi, kemungkinan Blackberry Priv memakai OS Android 5.0 Lollipop.

Belum ada detil seputar harga Blackberry Priv. Beberapa spekulasi yang beredar menyebutkan jika harga jual smartphone ini bisa berada di kisaran 600 dolar AS atau sekitar Rp 8,4 juta (kurs 14000). Hmm, kira-kira seperti apa ya respon pasar?
BacaCEO BlackBerry Targetkan Jual 5 Juta Unit Smartphone Atau Keluar dari Bisnis Handset