ArenaLTE.com – Tren bundling smartphone kembali menggeliat. Setelah sebelumnya, melakukan kerjasama bundling Samsung Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime, kali ini Telkomsel menggandeng vendor lain yang merupakan kompetitor Samsung yakni LG. Mereka bekerjasama menghadirkan program bundling LG V20 yang dilengkapi dengan fitur Customization Over The Air (COTA) dan paket data TAU 4G.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Onang Prihadi mengatakan program bundling LG V20 merupakan hasil kolaborasi Telkomsel dengan LG yang kelima pada tahun ini. “Kami yakin flagship handset V20 yang dilengkapi dengan layanan data 4G berkualitas tinggi serta berbagai aplikasi mobile ini akan menghadirkan digital lifestyle terbaik bagi pelanggan ketika berada di jaringan Telkomsel,” ujarnya.

Sebagai informasi, LG V20 merupakan produk flagship dari LG yang sejak diluncurkan pertama kali di Korea telah disambut dengan sangat antusias oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. “LG V20 diciptakan untuk menawarkan pengalaman multimedia ke tahap lebih tinggi melalui keistimewaan fitur audio, kamera, dan video,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.harga LG V20

Pelanggan akan merasakan pengalaman fitur video recording steady record 2.0, di mana pengguna mampu merekam gambar dengan ketajaman baik. Teknologi ini sekaligus menekan efek distorsi dari goncangan yang mungkin terjadi saat pengambilan gambar.

Dengan sistem audio Quad DAC, LG V20 menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa kemampuan 32-bit Hi-Fi Quad DAC (Digital to Analog Converter). Selain itu, pelanggan dapat bereksplorasi dengan kamera tanggap lebar (wide-angle lens) pada kamera depan dan belakang pada LG V20 yang didukung oleh Android Nougat.

Baca juga: 
Review LG V20: Smartphone Serba Premium, Termasuk Harganya
Ini Lima Smartphone Kelas Menengah LG yang Akan Diluncurkan di CES 2017

Melalui program bundling LG V20, pelanggan bisa akses internet dengan harga ekonomis melalui skema Telkomsel TAU 4G. Pelanggan dapat menikmati kuota data sebesar 14 GB perbulan dengan harga mulai dari Rp 49.000, dengan opsi hingga 12 kali aktivasi.

Meski kuota 14GB terlihat cukup besar, tapi sebenarnya konsumen tidak bisa menggunakannya secara gelondongan. Melainkan dibagi-bagi dengan ketentuan 0.5 GB kuota Nasional, 1.5 GB kuota Kota, 5 GB kuota 4G only, 7 GB kuota Video dan Gratis berlangganan hooq dan viu. Perhitungannya agak rumit memang. Namanya juga bisnis.

Produk bundling LGV20 Telkomsel dapat diperoleh di Apollo, Dukomsel, Erafone, Fonel, JD.id, Megafon, Telesindo, TokoPDA, LG Mobile Store, serta GraPARI Central Park dan Pondok Indah Mall 3. Selain itu, LG juga menggandeng dua distributor yang dipercaya untuk mendistribusikan produk bundling ini, yaitu PT Tiphone Mobile Indonesia dan PT Teletama Artha Mandiri.

Program bundling LG V20 dibanderol dengan harga Rp 9.499.000 sudah termasuk bonus tambahan berupa battery kit senilai Rp 500.000 dan earphone B&O senilai Rp 2.000.000.