ArenaLTE.com – Kapasitas baterai dan kecepatan mengisi, sepertinya menjadi bahan pertimbangan utama dalam memilih perangkat pencatu daya portabel saat ini. Namun sayangnya, kebanyakkan produk saat ini hanya memiliki kapasitas besar namun tidak berimbang dengan kemampuan mengisi cepat. Berbeda dari produk powerbank iTron yang baru ini hadir, mampu mengisi ponsel dengan penuh dalam hitungan waktu 3 menit saja.

Seperti diketahui, smartphone yang semakin canggih dan memiliki spesifikasi yang tinggi, pasti memiliki kendala dengan pemakaian baterai yang cepat habis. Maka tak salah, powerbank menjadi sangat dibutuhkan saat ini. Namun, bukan sekadar hadir dengan kapasitas besar, powerbank iTron menawarkan kemampuan mengisi baterai ponsel dengan sangat cepat.

iTron 1

Baca juga: Ini Dia 3 Proyek Rahasia Inovasi Teknologi Samsung 2016

Powerbank iTron hadir dengan kemampuan mengisi baterai lebih cepat dari produk sejenisnya di pasaran. Pencatu daya portabel ini hadir diklaim mampu mengisi baterai kapasitas 9.000 mAh dari keadaan kosong hingga 100% hanya dalam waktu 18 menit, dan hal itu termasuk untuk mengisi dirinya sendiri dari keadaan kosong sekalipun.

Powerbank ini memiliki kemampuan pengisian cepat, bahkan untuk mengisi sebuah baterai iPhone 5 dalam keadaan nol hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 menit. Sementara untuk mengisi baterai iPhone 6S hanya memerlukan sekira 5 menit saja, hingga baterai tersebut mencapai kondisi 100%.

iTron sendiri dibuat oleh startup asal Amerika, dalam video promosi yang dibagikan di situs Youtube para pengembang mengutarakan aspirasi membuat perangkat ini. Di laman indiegogo, pengembang mengungkapkan bahwa produk ini sangat cocok bagi kalangan pebisnis yang sangat sibuk dan bekerja penuh dengan mobile.

“Di dunia modern, kami terus menerus hidup dengan smartphone selama 24 jam selama 7 hari penuh. Tetapi masalahnya adalah baterai ponsel dan cara penggunaan yang tidak berimbang. Jadi, Kita terpaksa mengandalkan pengisi daya portabel, untuk mengatasi hal itu,” jelas pembuat iTron.

iTron 2

Ia menambahkan, iTron dibuat bagi pengguna yang terlalu sibuk untuk membuang waktu berharga mereka dan menunggu di charger portabel tersebut. Produk ini adalah powerbank  tercepat yang hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk mengisi daya ponsel.

“Dengan kapasitas powerbank iTron 9.000mAh, dapat digunakan untuk mengisi smartphone sebanyak tiga kali atau jika kurang, pengguna cukup menyisakan waktu 18 menit untuk kembali mengisi penuh perangkat,” tambahnya dalam situs.

Namun sayangnya, powerbank super cepat ini belum mulai dijual di pasaran secara global, pihak pengembang masih menggalang dana untuk pembuatan masal iTron. Para startup ini mengungkapkan akan memasang harag USD79 atau sekira IDR 1 jutaan, untuk para pengguna smartphone yang tertarik untuk memproduksinya secara masal atau mendapatkannya.