ArenaLTE.com – Kamu pernah menatap layar smartphone terus menerus dan merasa mata jadi lelah dan tegang? Salahkan cahaya biru yang dipancarkan display smartphone kamu, karena itulah penyebabnya. Baru-baru ini, Philips memperkenalkan dua smartphone yang menggunakan teknologi baru yang mereka sebut SoftBlue. Fitur ini bisa ditemukan dalam dua seri yang diungkap Philips Sapphire S616 dan Philips Sapphire Life V787.

Display anti-blue ini diklaim bisa mengurangi jumlah cahaya biru yang memancar dari layar smartphone hingga 86 persen. Sehingga pengguna bisa betah berlama-lama menatap layar ponsel tanpa merasa lelah.

Philips Sapphire S616 mengantongi layar IPS 5.5 inci dengan resolusi full HD 1080×1920 piksel. Supaya bisa berakselerasi dengan gesit, smartphone ini membenamkan chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa core. Dapu pacu ini juga menyisipkan
GPU Mali-T720 serta sudah didukung RAM 2GB.

Sebagai media penyimpanan data, Philips Sapphire S616 menanamkan memori internal 16GB. Jika buat kamu kapasitas sebesar ini masih belum cukup, perusahaan juga sengaja menyisipan slot micro SD sebagai alternatif memori tambahan hingga 128GB.
Sektor fotografi dilengkapi dengan kamera 13MP dengan aperture f/2.0 di bagian belakang. Di sektor depan terdapat kamera selfie mendukung sensor 5 MP. Cukup mumpuni karena didukung wide angle dan bisa menangani video chat.

Smartphone ini menawarkan baterai removable 3000 mAh dan menyertakan dual SIM dual standby yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Philips Sapphire S616 dibekali sistem operasi Android 5.1 yang ditandem Philips UI. Harga Philips Sapphire S616 dipatok sekitar 222 dolar AS.

Sementara Philips Sapphire Life V787 diperkirakan meluncur bulan ini dengan harga jual yang masih belum diketahui Spesifikasi Philips Sapphire Life V787 sama dengan Sapphire S616 kecuali untuk beberapa detil kecil.

Contohnya, baterai smartphone ini berkapasitas 5000 mAh dibackup dengan teknologi Xenium Layarnya juga lebih kecil hanya 5 inci tapi masih mengandalkan resolusi full HD. Kamera belakangnya yang berkekuatan 13MP menawarkan Phase Detection Auto Focus (PDAF) memungkinkan fokus hanya butuh waktu 0,2 detik.