ArenaLTE.com – Dirilisnya iPhone 6 Plus setahun silam membuat vendor lainnya latah untuk ikut menghadirkan seri plus pada smartphone andalannya. Tak terkecuali produsen asal Tiongkok Oppo yang akan memasarkan versi Plus dari Oppo R7 mulai bulan ini. Kapasitas baterai ekstra besar dan waktu charging yang cepat menjadi andalan ponsel Oppo R7 Plus ini.

“ Saat ini konsumen sudah dapat membeli perangkat terbaru dari ponsel Oppo R7 Plus di Indonesia. Kami sangat senang atas respon dari konsumen terhadap lini VIP kami terdahulu, dan juga respon yang sangat luar biasa terhadap perangkat R7 Plus ini dengan banyaknya konsumen dan fans yang menanyakan ketersediaan perangkat ini di Indonesia, dan akhirnya kini kami bisa membawakannya,” ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia, dalam pernyataan resminya.

Dipasarkan pertama kali dalam warna gold, ponsel Oppo R7 Plus memiliki baterai polimer sebesar 4100 mAh. Dengan baterai sebesar itu, diharapkan pengguna tidak perlu khawatir ponsel cepat mati bahkan bisa dipakai hingga dua hari. Baterai juga disokong oleh teknologi VOOC Flash Charge yang selama ini telah menjadi andalan Oppo. Teknologi VOOC diklaim mampu mampu menghasilkan 75% tingkat kepenuhan baterai hanya dalam waktu 30 menit. Fitur ini menjadikan ponsel Oppo R7  Plus sebagai unggulan untuk pengisian baterai yang singkat, cukup isi ulang 5 menit maka pengguna akan mendapatkan waktu talktime selama 2 jam.
BacaOppo R7 Plus Serbu Pasar Global

Spesifikasi Oppo R7 Plus

Oppo-R7-Plus-2Ponsel Oppo R7 Plus memiliki rasio layar dan body hampir 80%. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 6 inci AMOLED dengan layar lengkung 2.5D, memberikan efek sentuhan yang lebih natural ketika menggerakkan jari pada layar. Dengan resolusi Full HD R7 plus memberikan kerapatan pixel sebesar 367 ppi.

Ponsel ini dibungkus dalam balutan material metal unibody. Untuk memberikan sentuhan mewah, Ponsel Oppo R7 Plus dilapisi oleh cat berpartikel Zircon Sand yang berguna untuk menjaga konsistensi kualitas eksterior. Selain itu ponsel ini mengalami 48 proses pemolesan yang menimbulkan halus saat disentuh. Oppo meminimalisir penggunaan material non metal pada R7 Plus, sehingga smartphone ini memiliki  rasio 91% material yang terbuat dari bahan metal. Ponsel Oppo R7 Plus memiliki dimensi 158×82.3×7.75mm dan berat 192 gram.

Pada jeroannya, smartphone Oppo R7 Plus menawarkan RAM sebesar 3GB yang lapang untuk menampung aplikasi berjalan. Sementara itu memori internal juga cukup besar yakni r 32GB, meski ruang bebas untuk pengguna tinggal 23GB karena sisanya dipakai untuk sistem. Oppo R7 Plus juga memiliki slot SIM2 cerdas yang memungkinkan untuk menempatkan dua kartu nano-SIM atau tambahan satu microSD yang mampu menopang hingga 128GB memori eksternal.

Dalam hal pengambilan gambar, ponsel Oppo R7 Plus dilengkapi kamera utama sebesar 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel dengan lensa bersertifikasi Schneider-Kreuznach. Kamera utama R7 Plus dilengkapi sensor RGBW. Secara substansial sensor ini meningkatkan hasil foto dalam kondisi cahaya rendah dengan kepekaan cahaya 32% lebih tinggi dan 78% pengurangan noise, memberikan kinerja yang lebih baik di dalam ruangan rendah cahaya dan kondisi gelap. Selain itu teknologi New Flash Shot ditanamkan secara ekslusif pada perangkat ini yang juga dilengkapi dengan perpaduan antara Contrast Detection Autofocus (AF) dan Laser Focus.

Seperti beberapa ponsel premium lainnya, ponsel Oppo R7 Plus juga telah dilengkapi Pemindai sidik jari untuk membuka dan mengenkripsi file lebih efektif. Namun berbeda dengan iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6 yang berada di depan, sensor sidik jari ini diletakkan pada bagian belakang perangkat seperti di HTC One Max. Sensor sidik jari ini dapat menyimpan hingga lima sidik jari dan dapat disesuakani dengan berbagai perintah seperti membuka kunci layar dan enkripsi perangkat lunak.
Baca: Pabrik Oppo di Indonesia Mampu Produksi 400 – 600 Unit Ponsel Sehari

Ponsel ini diotaki oleh sistem operasi terbaru ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop, yang telah ditingkatkan guna menunjang nilai estetika. ColorOS 2.1 juga menyajikan fitur yang lebih bermanfaat, seperti sistem pembersihan RAM otomatis apabila perangkat dalam keadaan tidak digunakan selama 5 menit.

Harga Oppo R7 Plus

Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia menyebutkan bahwa mulai besok Senin (28/9/2015), konsumen sudah dapat melakukan pembelian langsung terhadap perangkat terbaru Oppo melalui situs Ofanstore.co.id. Harga Oppo R7 Plus dibandrol  Rp6,999 juta. Setelah meyelesaikan pembayaran konsumen akan menerima barang kurang lebih dua hari kerja.