ArenaLTE.com – Bagaimana kalau smartphone yang kamu punya ternyata adalah merek minuman? Ternyata smartphone seperti itu benar-benar ada yaitu Pepsi Phone P1. Yups, produsen minuman bersoda, Pepsi secara mengejutkan merilis sebuah handset untuk segmen menengah yang mengusung logo Pepsi di bagian belakangnya.

Pepsi Phone P1 sendiri adalah smartphone yang diproduksi oleh Shenzhen Scooby Communication Equipment. Sebuah produk yang dirancang dari material aluminium berkonsep unibodi dengan layar berukuran 5,5 inci. Ditunjang dengan resolusi full HD 1080p yang terbungkus panel layar berlapis kaca 2.5D.
Baca juga: Produsen Minuman Soda ‘Pepsi’ Akan Berjualan Ponsel

Dapur pacunya menggunakan chipset octa core MediaTek MT6592 yang memiliki clockspeed 1.7 GHz. Jika bicara kelas menengah, performanya sudah cukup menjanjikan dan termasuk gesit. Supaya kinerjanya lebih optimal, sang vendor menanamkan RAM 2GB. Sementara buat penyimpanan data sudah disiapkan memori internal berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk alternatif tambahan space penyimpanan.

Smartphone ini berbasis pada antarmuka yang disebut dido OS 6.1 yang berjalan di atas platform Android 5.1 Lollipop. Secara tampilan dan pengalaman bisa dipastikan tak akan terlalu jauh berbeda dengan native Android pada umumnya. Hanya saja ada beberapa perubahan di sektor kosmetik serta beberapa tambahan fitur.

Di arean fotografi, kamu akan menemukan kamera berkekuatan 13MP dengan aperture f/2.0, 1/3.06 inci sebagai senjata utama. Sementara amunisi di sektor depan ditenagai kamera selfie 5MP. Area ini tak terlalu mengecewakan karena sudah termasuk standar dan bisa bersaing dengan seri kelas menengah lain.

Sebagai pelengkap di sektor keamanan, smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Dan untuk menunjang daya tahan selama beroperasi, Pepsi Phone P1 disuntik dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Nah, dalam urusan konektivitas, Pepsi Phone P1 dilengkapi dengan dua slot SIM card. Ponsel ini tak mau ketinggalan untuk soal akses internet karena dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Bahkan disediakan versi khusus untuk Tiongkok yang dijuluki P1s. Sayang, SIM card kedua tak akan bisa dipakai kalau kamu ingin memasang microSD. Keduanya hanya bisa dipakai bergantian alias dipilih salah satu.

Handset ini sudah tersedia di JD.com dengan harga jual 110 dolar AS dan terbatas hanya untuk 1000 pembeli. Dalam paket penjualannya Pepsi Phone P1 dilengkapi dengan charger, kabel dan casing pelindung.