ArenaLTE.com – Ini bukan pertama kalinya Oral-B menghadirkan sikat gigi pintar. Tahun lalu, tepatnya pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2015 di Barcelona, merek sikat gigi asal AS ini sudah meluncurkan sikat gigi pintar yang terkoneksi dengan aplikasi pada smartphone. Dan kini di MWC 2016, Oral-B kembali menghadirkan sikat gigi pintar yang juga terkoneksi ke smartphone, seri sikat gigi pintar ini diberi label Oral-B Genius.

Sikat gigi pintar ini menggunakan teknologi Position Detection, berupa sensor gerak menggunakan kamera di smartphone untuk melacak kebersihan mulut. Teknologi ini akan memantau seberapa baik Anda membersihkan gigi, dan semua detail-detail akan ditampilkan dalam aplikasi pendamping yang bisa diunduh. Bahkan, sikat gigi ini dilengkapi dengan holder sehingga Anda bisa menempatkan smartphone di cermin di depan Anda, saat Anda menyikat gigi.

oral-b genius

Oral-B Genius juga dapat memberikan rincian termasuk tekanan guna memastikan Anda tidak menyikat terlalu keras. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang dibanderol untuk sikat gigi pintar tersebut. Rencananya, Oral-B Genius akan mulai dipasarkan bulan Juli mendatang.

Dikutip dari Ubergizmo.com, belum ada keterangan mengenai harga yang akan ditawarkan untuk sikat gigi canggih ini. Meski dari segi segmen sebagai sikat gigi elektrik tidak akan dijual murah, namun kabarnya Oral-B Genius bakal diluncurkan pada bulan Juni mendatang.