ArenaLTE.com – Dua perangkat smartphone Oppo sudah mendapat serfitikasi dari badan regulasi negeri Tiongkok (TENAA). Lolosnya ponsel ini mencerminkan bahwa keduanya bisa segera terjun ke pasaran. Dua perangkat ini adalah Oppo R7s Plus yang membidik pasar high end dan Oppo A33m menyasar segmen level menengah.

Sesuai namanya, Oppo R7s Plus sudah bisa dipastikan sebagai versi upgrade dari varian Oppo R7s yang sudah resmi diumumkan awal pekan ini. Spesifikasi Oppo R7s Plus pun bisa dibilang cukup menarik dengan dukungan dapur pacu octa core berclockspeed 1.5 GHz. Selain itu, smartphone ini akan disisipi RAM 3GB serta memori internal 32GB untuk mendukung ruang penyimpanan data.
Baca: Oppo R7: Berupaya Memadukan Gaya dan Fungsionalitas

Soal layarnya, Oppo R7s Plus mengadopsi display AMOLED berdiagonal 6 inci dengan resolusi full HD (1080×1920 piksel). Berarti diagonal layarnya lebih besar dari Oppo R7s yang hanya mengandalkan layar seluas 5 inci.

Dimensi dari smartphone ini sekitar 158.18×82.3×7.75 mm dengan bberat 200 gram. Oppo R7s Plus akan berjalan di atas sistem operasi Android 5.1.1. Tapi jika memungkinkan, ada potensi bahwa smartphone ini bakal mengusung sistem operasi Android Marshmallow.

Bagaimana dengan urusan fotografi, Oppo R7s Plus akan mematri kamera berkekuatan 13MP dengan LED flash dan kamera depan 8MP yang mampu merekam video resolusi 1080p. Belum ada informasi lebih jauh soal kapasitas baterai yang dibenamkan dalam ponsel ini yang akan menawarkan dua varian warna gold dan silver ini.

oppo a33mmSementara saudaranya Oppo A33m adalah perangkat yang dipersenjatai dengan prosesor quad core 1.2GHz dan mengemas layar sentuh TFT seluas 5 inci dengan resolusi 960×540 piksel. Smartphone yang berbasis sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop ini akan memiliki jeroan 1GB RAM dan memori eksternal 16GB.

Untuk kameranya, Opp o A33m menyertakan sensor berkekuatan 8 MP di sektor belakang dan kamera slefie 5 MP di bagian depan. Seri ini kemungkinan hanya akan tersedia dalam warna gold.