ArenaLTE.com – Oppo terus menekan para rivalnya di pasar smartphone, kali ini sang vendor melepas Oppo R7 Plus secara global. Untuk menjaring pasar, Oppo R7 Plus menerapkan strategi yang berfokus pada produk berdisain premium dengan layar edge-to-edge.

Bersama dengan seri R7 sebenarnya Oppo R7 Plus sudah beredar di pasaran sejak tiga bulan terakhir. Oppo R7 misalnya sudah menggeber secara internasional sejak akhir Juni. Di beberapa pasar seperti Indonesia, Malaysia dan Taiwan produk tersebut dinilai cukup sukses.

Kini, saudaranya Oppo R7 Plus ingin meneruskan jejak yang sudah dirintis dan memasuki penjualan global dengan harapan bisa menuai sukses serupa. Ambisi yang dipatok sang vendor cukup rasional mengingat R7 Plus menawarkan harga yang kompetitif dan bahkan dalam beberapa aspek lebih baik dari R7.

Seperti dikutip dari GSMarena, Oppo R7 Plus dipersenjatai chipset Qualcomm 615 dengan prosesor octa core 64-bit dan 3GB RAM. Sementara memori yang dibenamkan memiliki kapasitas 32GB, atau dua kali lebih besar dari Oppo R7 dan sudah disuntik dengan slot microSD. Fitur kunci yang tak kalah menarik dari produk ini adalah ukuran layar, R7 Plus mengandalkan seluas 6 inci dikombinasi dengan display Super AMOLED serta resolusi full HD, sementara Oppo R7 mengedepankan layar 5 inci.

Smartphone ini memiliki kamera 13MP dengan lensa f/2.2 dilengkapi dengan laser autofocus dan dual-LED flash. Kelebihan lainnya adalah Oppo R7 sudah memiliki baterai berkapasitas 4100 mAh dan disempurnakan dengan VOOC fast charging technology yang sudah dipaten serta fingerprint reader di belakang bodinya.(bda)