ArenaLTE.com – Kabar seputar kedatangan penerus dari Oppo F1 sudah santer secara global. Sang vendor bahkan telah merilis teaser dari perangkat terbaru yang dijuluki Oppo F1s tersebut. Jika benar adanya smartphone ini bakal menambah keluarga ‘Selfie Expert’ menyusul Oppo F1 dan Oppo F1 Plus. Nah, dinsinyalir perkenalannya  di Indonesia akan beriringan dengan kemunculan global.

Menurut pihak Oppo Indonesia, Oppo F1s menjai produk yang siap menyambangi Indonesia tahun ini. Seperti diketahui awal Februari lalu perangkat pertama ‘Selfie Expert’ Oppo F1 diperkenalkan di Jakarta, menyusul pada April dimana lini tertinggi Selfie Expert yakni Oppo F1 Plus juga resmi hadir di sini.

oppo f1s“Penerus dari Oppo F1 bakal mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Atas dasar tersebut kami mengeluarkan lini baru yang merupakan suksesor dari Oppo  F1 yang tentunya hadir dengan tidak mengkesampingkan keunggulan kameranya,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Oppo F1s sendiri akan diperkenalkan di hadapan publik pada awal Agustus mendatang, sementara untuk wilayah Indonesia, diperkirakan perangkat ini diperkenalkan pada rentan waktu yang sama. Diperkirakan Oppo F1s akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibanding F1. Saat ini, Oppo F1 dilengkapi kamera depan 8 megapixel dengan diafragma F/2.0. Sedangkan kamera utamanya sebesar 13 Megapixel.

Oppo F1s akan dilepas ke pasar dengan rentang harga 3-4 jutaan. Oppo mengaku optimistis dengan perangkat terbarunya. Seperti dikatakan Sky li, Vice President dan Managing Director of International Mobile Business Oppo bahwa F1s akan menjadi perangkat dengan hits besar.

Oppo saat ini memang tengah fokus memasarkan keluarga Selfie Expert di Tanah Air. Terakhir yang paling baru adalah kehadiran varian dari Oppo F1 Plus edisi khusus. Adalah Oppo F1 Plus FCB Edition, smartphone edisi khusus yang diproduksi dengan jumlah terbatas. Smartphone ini sengaja dirancang eksklusif bekerjasama dengan FC Barcelona, salah satu klub sepakbola papan atas asal Spanyol. Begitu masuk pasar Indonesia, ternyata peminatnya membludak.

Perangkat edisi spesial yang dirilis sebagai pertanda satu tahun kemitraan stategis Oppo dengan klub elit Barca ini sudah dipesan ribuan unit oleh penggemar klub tersebut. Padahal, mekanisme pembelian perangkat ini dilakukan melalui proses pengundian dan jumlah perangkat yang disediakan sangat terbatas.