ArenaLTE.com – Oppo resmi meluncurkan senjata barunya ke pasar Indonesia Adalah Oppo F1s yang menjadi varian anyar dari rangkaian keluarga ‘Selfie Expert’. Seri yang dinanti-nanti para fans Oppo ini tetap dipersenjatai dengan kamera selfie handal. Selain itu, seri ini juga dibenami dengan spesifikasi memadai yang diklaim sesuai kebutuhan konsumen.

“Seri Selfie Expert kami terbukti mendapat sambutan hangat di Indonesia lewat kesuksesan dua produk sebelumnya, yaitu Oppo F1 & F1 Plus. Kini Oppo kembali menunjukkan komitmennya terhadap keinginan pasar akan smartphone berkemampuan fotografi kamera depan yang tinggi, dengan meluncurkan Oppo F1s yang dapat menghasilkan gambar jauh lebih natural, cerah, dan tajam, “ ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia.

oppo f1s 2Ivan berharap dengan kehadiran Oppo F1s, semakin banyak konsumen yang menunjukkan hasil selfie terbaiknya. Sebagai penerus dari seri “Selfie Expert”, Oppo F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya, lensa aperture F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang memukau pada kondisi cahaya apapun.

Lebih jauh, Oppo F1s dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beautify 4.0 yang dioptimasi melalui masukan dari ribuan penggunanya untuk menangkap gambar selfie tampak lebih natural, Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120o. sehingga dapat mencakup lebih banyak orang, serta fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan.

Pengambilan gambar selfie juga dapat diaktifkan dengan menghadapkan tangan ke kamera atau dengan perintah suara, agar meminimalisasi terjadinya guncangan yang biasa diakibatkan saat menekan shutter ketika selfie.

Di sektor keamanan, Oppo F1s mengandalkan kemudahan akses bagi para penggunanya. Mengusung tombol pemindai sidik jari pada bagian penampangnya, di mana proses pengenalan sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,22 detik. Bahkan, Oppo berani mengklaim jika F1s sebagai perangkat dengan pemindai sidik jari tercepat pada segmen kategori menengah.

Fitur pemindai sidik jari tersebut juga dapat dikustomisasi agar langsung membuka aplikasi yang diinginkan. Fungsi ini mengizinkan pengguna untuk meregistrasikan lima sidik jari yang berbeda untuk disesuaikan dengan aplikasi ataupun kontak untuk melakukan pemanggilan cepat.

Soal dapur pacu, Oppo F1s dilengkapi dengan prosesor 64-bit Octacore dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128GB sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan kapasitas. Selain itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kartu telepon dan internet dengan hadirnya dua slot kartu SIM 4G LTE.

Buat sumber dayanya, Oppo F1s mengandalkan baterai berkapasitas 3075 mAh dan sistem operasi ColorOS 3.0. Sistem operasi ini akan memberikan peningkatan kecepatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan Color OS 2.1. Kombinasi baterai dan sistem operasi ColorOS 3.0 akan memaksimalkan tingkat penggunaan baterai sehingga memiliki waktu penggunaan normal selama 14 jam.

Oh ya, Oppo F1s juga mengadopsi layar 5,5 inci dan finishing 2,5D yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Seri ini hHadir dalam dua varian warna: Gold dan Rose Gold. Oppo F1s tersedia mulai tanggal 3 Agustus 2016 dengan harga IDR 3.799.000 secara pre-order melalui situs Blibli.com dan jaringan Oppo store di seluruh Indonesia.