ArenaLTE.com – Menjelang awal tahun 2016, Oppo telah siap bertarung di pasar smartphone dengan meluncurkan produk lini terbarunya Oppo F1. Seri terbaru OPPO ini dipersiapkan dengan mengedepankan kekuatan pada kamera dan desainnya.

Di pasar Indonesia sendiri, Oppo sudah mendaftarkan perangkat ini ke Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika). Pada situs tersebut F1 telah lolos uji dan sertifikatnya telah dicetak, ini menandakan perangkat ini telah memenuhi regulasi dan siap dipasarkan di Indonesia. 

oppo-f1-postel

Menurut Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia, perangkat ini diprediksi akan meneruskan kesuksesan lini penjulan Oppo R7 series di Indonesia. “Agaknya kombinasi serupa yang ditawarkan pada lini seri F ini akan mudah diterima masyarakat Indonesia. Desain elegan, kamera berkualitas dan spesifikasi yang tinggi agaknya menjadi nilai jual yang ditawarkan OPPO kepada penggunanya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Oppo F1 merupakan armada pertama dari keluarga F-series. Lini produk ini akan berfokus pada desain mewah dan menawarkan pengalaman fotografi nan premium. Oppo F1 sendiri diberi positioning sebagai kamera untuk yang hobi selfie sehingga dijuluki “selfie expert”.

Kamera utama mendukung sensor 13MP dengan lensa aperture f/2.2 dan single LED flash. Sementara kamera depan yang disebut-sebut sebagai Selfie Expert menawarkan resolusi 8MP dengan aperture f/2.0 (sensor ¼ inci). Kamera selfienya menyuguhkan fitur melimpah mulai dari Beautify 3.0 interface, 8 live color filter dan bisa memanfaatkan layar sebagai pengganti flash dalam kondisi minim cahaya.

Sayangnya, Oppo Indonesia belum memberikan pernyataan mengenai kapan perangkat ini akan dipasarkan di tanah air. Meski demikian, jika dilihat dari pendaftaran SDPPI tersebuat dapat diperkirakan perangkat tersebut akan dipasarkan pada bulan Februari mendatang.