ArenaLTE.com – Smartphone Oppo A59s sudah meluncur sejak Juni lalu. Kini, varian yang disinyalir sebagai penerusnya mulai menampakkan diri. Sebuah perangkat Oppo terbaru yang memiliki sebutan A59s baru mendapat sertifikasi dari otoritas telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Dari situ, terungkap beberapa spesifikasi kunci dari smartphone ini.

Dari listing yang dipajang di TENAA, terungkap jika smartphone tersebut dipersenjatai dengan prosesor 64-bit octa core MediaTek MT6750 berclockspeed 1.5GHz.  Setidaknya, mengindikasikan bahwa seri ini membidik segmen tengah. Di bagian pengolah grafis, Oppo A59s ditanami dengan GPU Mali T860.
oppo a59s homeTak ketinggalan, supaya kinerjanya lebih mumpuni, smartphone ini bakal dibekali dengan RAM 4GB. Untuk ukuran seri kelas menengah, fasilitas RAM sebesar ini sudah cukup ngebut. Buat penyimpanan, Oppo A59s disisipi memori internal 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD yang bisa diisi kartu memori hingga 128GB.

Pada bentang layar seluas 5,5 inci, Oppo memasok resolusi setara HD (1280×720 piksel). Spesifikasi area display ini terlihat biasa-biasa saja tapi sang vendor melapisinya dengan panel anti gores Corning Gorilla Glass 4 dalam bentuk lengkung 2.5D. Smartphone berbasis panel IPS ini disuplai baterai yang tak terlalu besar kapasitasnya, hanya sekitar 2980mAh.

oppo a59s 2Oppo sepertinya mengedepankan sektor kamera sebagai salah satu fitur unggulan dari smartphone ini. Antara lain dengan membenamkan sensor 13MP di bagian belakang bodi lengkap dengan LED flash. Nah, di sektor depan, tertanam kamera dengan kemampuan selfie kelas atas dengan resolusi 16MP. Melimpah dengan berbagai fitur mulai dari Beautify 4.0,Screen Flash dan lain-lain.

Smartphone ini bakal mengusung dimensi 154.5×76×7.3mm dan bobot 160 gram. Sayangnya, dalam listing tersebut, Oppo A59s hanya menanamkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Urusan konektivitas, handset ini dilengkapi dua slot SIM card, dukungan 4G VoLTE, WiFi 802.11 a/b/g/n (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.1, GPS hingga USB OTG.

Sejauh ini, Oppo masih belum mengungkit seputar peluncuran dari A59s. Tapi ada kemungkinan, smartphone ini akan muncul bulan depan. Berpotensi menggebrak pasar dengan harga terjangkau di kantong.