ArenaLTE.com – Awal November lalu sebenarnya Oppo A53 sudah mulai teridentifikasi. Kala itu, sebuah smartphone baru dari Oppo mendapat sertifikasi dari TENAA dengan nama A53. Tak berlebihan jika kemudian banyak yang mengasumsikan bahwa sebuah seri dengan nama Oppo A53 segera meluncur dalam waktu dekat. Terbukti, kini smartphone ini sudah masuk dalam list website Oppo Tiongkok.

Ponsel ini masuk kelas menengah seperti yang biasa dikembangkan perusahaan tersebut. Mungkin klaim utama yang menjadi andalan Oppo A53 adalah material bodi berbahan logam. Oh ya, smartphone ini juga mendapat sentuhan 2.5D curved glass di bagian depan. Dua aspek ini yang membuat kesannya jadi premium. Lalu seperti apa sih spesfikasi smartphone ini?
Baca juga: Oppo R7: Berupaya Memadukan Gaya dan Fungsionalitas

oppo a53Spesifikasi yang bisa dilihat secara fisik adalah layar sentuh dengan luas 5,5 inci disuntik resolusi HD 720p. Lantas kamera belakang 13MP yang sudah disokong dengan LED flash yang ditemani kamera depan 5MP.

Oke, sekarang masuk ke bagian dalam smartphone ini. Oppo A53 mengadopsi chipset octa core Qualcomm Snapdragon 616 (dengan inti Cortex-A53 berclockspeed 1.5GHz). Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini dibantu dengan 2GB RAM serta memori internal 16GB.

Untuk bagian konektivitas, Oppo A53 sudah mendukung jaringan 4G LTE, dua SIM card serta beberapa fitur standar seperti Bluetooth, GPS dan Wifi. Baterai berkapasitas 3075 mAh memberikan suplai energi saat beroperasi. Smartphone ini ditunjang dengan sistem operasi 5.1 Lollipop yang di atasnya berjalan antarmuka  Color OS 2.1.

Sayang, harga Oppo A53 belum dirilis oleh sang vendor termasuk ketiadaan detil kapan tanggal rilis dari smartphone ini. Selain itu, sulit mendapat informasi apakah perangkat ini juga berpotensi meluncur di luar Tiongkok atau di Indonesia misalnya.