ArenaLTE.com – Oppo Indonesia resmi menghadirkan smartphone kamera terbarunya yang dilabeli Oppo A37. Oppo mengklaim seri ini sebagai ponsel kamera selfie dengan harga terjangkau. Meski mengusung harga yang relatif ringan di kantong, Oppo tetap berusaha menawarkan pengalaman terbaik untuk pengguna dengan kombinasi kemampuan kamera terbaik, desain yang premium dan sistem operasi baru ColorOS 3.0 yang gegas.

“Dengan jargon baru Oppo, camera phone, A37 merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat dengan kemampuan fotografi yang baik dengan harga yang sangat kompetitif. Apalagi bertepatan dengan hari raya, mengabadikan gambar dengan keluarga dan kerabat sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat. Di sisi lain kami melihat masyarakat membutuhkan perangkat yang memiliki kemampuan data berkecepatan tinggi, maka kami juga bekali A37 dengan kemampuan dukungan jaringan 4G LTE. “ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia.Oppo-A37-Indo

Oppo A37 juga dipersenjatai dengan berbagai fitur fotografi terbaru yang dapat membuat pengalaman selfie semakin maksimal, seperti; Beautify 4.0 yang dioptimasi untuk menangkap gambar selfie tampak lebih alami, hadir dengan 7 tingkatan yang dapat membuat wajah tampak cantik dan natural. Dengan modus UltraHD, A37 dapat menangkap lima foto berturut – turut untuk digabungkan gambar terbaik yang ditangkap, menciptakan foto 24 Megapixel dengan hasil yang tajam dan detail yang terjaga. Fitur palm shutter disematkan untuk pengambilan selfie dengan hanya melambaikan tangan di depan kamera, menghindari getaran saat pengguna mengambil gambar selfie dengan satu tangan.

Sebagai perangkat selfie, Oppo A37 tentunya melakukan kustomisasi pada sensor kamera depan dengan kekuatan 5MP sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination). Disaat kebanyakan smartphone saat ini dilengkapi sensor 1.12 micron, A37 hadir dengan sensor 1,4 micron, yang terbesar pada segmen harga ini, menjanjikan sensitifitas cahaya yang tinggi dan rendah noise. A37 juga dilengkapi fitur screen flash yang memastikan tangkapan foto selfie tampil cerah dan alami dalam kondisi apapun. Sementara kamera utama punya resolusi 8MP didukung LED flash.

Di sektor layar seri ini punya bentangan 5 inci dengan finishing layar lengkung 2.5D. Tidak ketinggalan proteksi Corning Gorilla Glass 4 diberikan untuk daya tahan layar terhadap goresan. Kerangka Magnesium Alloy terbaru yang sangat solid dan ringan digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap perangkat keras di dalamnya. Untuk diketahui A37 hanya memiliki berat 136 gram.

Oppo A37 mengantongi 2GB RAM dan 16GB ROM yang dapat diperluas hingga 128GB memberikan penggguna ruang yang lebih luas untuk menyimpan foto dan musik favorit. Kombinasi prosesor quad-core 64 Bit Snapdragon dan sitem operasi terbaru, ColorOS 3.0 menawarkan pengalaman multitasking yang mulus. Sistem operasi ColorOS 3.0 menawarkan kinerja lebih cepat, 20% dari ColorOS 2.1. Fitur penghematan daya disematkan pada sistem operasi ini dengan hadirnya pembersihan otomatis yang menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna, untuk menawarkan ketahanan baterai yang lebih baik.

Inovasi baru triple-slot pada A37 memungkinkan perangkat ini menggunakan kombinasi 2 slot kartu nano SIM dengan jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan hingga 150 Mbps dipadukan dengan slot MicroSD card. A37 juga mewarisi pengalaman OPPO pada sektor audio premium dengan hadirnya teknologi DiracHD Sound.

Oppo A37 hadir dalam dua warna, gold dan rose gold. Dengan harga retail Rp. 2.699.00,- A37 siap meramaikan pasar smartphone tanah air dan mulai tersedia tanggal 25 Juni 2016 di seluruh jaringan OppoStore dan toko – toko yang menjual Oppo Camera phone di Indonesia.