ArenaLTE.com – Oppo boleh dibilang merupakan salah satu merek asal Tiongkok yang kerap  menawarkan produk di segmen menengah ke atas. Selain itu, sang vendor sangat berhati-hati menjaga kualitas desain dan fitur yang dibenamkan. Tapi kini, sang vendor mulai menjajaki segmen low end dengan merilis Oppo A33.

Sedikit kilas balik, keberadaan Oppo A33 sebenarnya sudah mulai terendus sejak September lalu. Smartphone ini terlihat muncul dalam daftar smartphone yang mendapat sertifikasi TENAA. Dan tanpa perlu menunggu terlalu lama, akhirnya Oppo merilis A33 untuk pasar Tiongkok.

OPPO-A33-Images-3Smartphone baru ini menjadi salah satu senjata Oppo di segmen entry level. Menariknya, perusahaan tetap berupaya mempertahankan kualitas desain dari Oppo A33. Meski termasuk kategori seri murah, tapi material desain Oppo A33 termasuk solid dengan frame logam di sekeliling bodi. Dipoles dengan komponen kaca di bagian depan dan belakang tubuhnya.

Kabarnya, harga Oppo A33 dibanderol di kisaran 235 dolar AS. Sebagai produk dengan harga terjangkau, Oppo A33 ditunjang spesifikasi untuk kelas entry level. Bisa dibilang Oppo A33 mencoba mempertahankan kualitas tinggi untuk material desain di atas rata-rata kompetitor. Tapi di ssi lain, berimbas pada spesifikasinya yang mengalami sedikit limitasi jika dibandingkan rival sekelasnya.

Oppo A33 menawarkan layar seluas 5 inci qHD (960×540 piksel) saat rival sekelasnya sudah berani muncul dengan produk berkualitas full HD. Tapi di bagian dapur pacu, smartphone ini menawakan chipset yang cukup bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 64-bit berprosesor octa core dengan clockspeed 1.2 GHz.

Untuk membantu kinerja RAM 2GB dan ROM 16GB dibenamkan dalam smartphone ini. Tapi buat yang tidak puas dengan kapasitas memori yang tersedia, Oppo A33 menyematkan juga slot microSD. Oppo A33 berjalan di atas Android 5.1 Lollipop yang dilapisi antarmuka khas sang vendor yang disebut ColorOS 2.1.

Oppo A33 kemungkinan disuntik dengan baterai 2400 mAh yang bisa menjaga waktu bicara selama 8 jam dan waktu siaga 250 jam. Oh ya, smartphone ini juga disisipi kamera berkekuatan 8MP ditunjang LED flash serta kamera depan 5MP yang dilengkapi beautification mode.

Paling menarik tentu saja jika bicara urusan internet. Oppo A33 sudah dibenami koneksi yang memadai buat penggila internet. Yups, smartphone ini sudah menawarkan jalur data sekelas 4G LTE lho. Selain itu, tersedia juga konektivitas standar seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS/A-GPS dan port MicroUSB 2.0. Smartphone yang tersedia dalam warna hitam dan putih ini memiliki ketebalan 7,55 m dan berat 146 gram.