ArenaLTE.com – Olympus memperkenalkan kategori baru di lini produk kameranya yaitu Field Log Camera. Pada dasarnya ini adalah action camera namun diperkaya dengan sejumlah fitur seperti pendeteksi lokasi, suhu udara, ketinggian dan lainnya. Produk perdana di kategori ini adalah Olympus Stylus TG Tracker.

Kamera tahan banting ini memiliki lima sistem sensor unggulan  serta GPS tracking dan lensa ultra wide-angle dengan panorama diagonal 204 °.  Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), mengatakan kamera ini cocok bagi pengguna yang gemar melakukan olahraga ekstrim, traveling dan petualangan yang menantang adrenalin. “Anda bisa merekam aktivitas bermain skateboard, sepeda gunung, terbang layang, snorkeling, diving, hingga bermain ski di salju tanpa khawatir kamera kesayangan Anda rusak karena sudah terlindung dari semua itu,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Olympus Stylus TG Tracker adalah action camera yang memiliki banyak keunggulan dibanding kompetitor. Dari sektor kamera, tak perlu diragukan lagi karena Olympus telah memiliki pengalaman lebih dari 80 tahun sebagai manufaktur kamera terkemuka yang menghasilkan produk fotografi berkualitas tinggi.

Karena dirancang sebagai kamera outdoor, sejak awal dirancang untuk tetap prima digunakan dalam berbagai kondisi sehingga memiliki ketahanan yang luar biasa. Bahkan lebih dari itu, Olympus Stylus TG mampu melacak lokasi Anda dimanapun berada secara akurat lengkap dengan informasi suhu, ketinggian, dan kedalaman. “Itulah sebabnya produk ini disebut sebagai Field Log Camera yang merupakan kategori baru dari jajaran kamera Olympus,” jelas Sandy.

Fitur Unggulan Kamera Olympus Stylus TG Tracker

TG-Tracker-(Green-&-Black)Fitur utama yang dimiliki kamera ini adalah Field Sensor System untuk menangkap semua bagian dan pergerakan pada aktivitas luar ruangan. Kemudian ada lima fitur ketangguhan (Tough capabilities) utama: tahan air (waterproof) sampai 30 meter tanpa menggunakan underwater case, tahan debu (dustproof), tahan benturan (shockproof) sampai 2,1 meter, tahan beku (freezeproof) sampai -10°C dan tahan lindasan (crushproof) sampai 100 kilogram-force.

Field Log Camera ini juga memiliki gambar berkualitas tinggi yang menangkap sudut diagonal 204° dengan lensa ultra wide-angle, gaya shooting serba guna dan kontrol yang enak. Serta kemampuan terhubung dengan aplikasi smartphone Olympus Image Tracker.

Action camera ini dilengkapi dengan Field Sensor System yang meliputi GPS, barometer, sensor suhu, kompas dan sensor percepatan. Sistem ini memungkinkan untuk secara bersamaan menangkap rekaman video dan foto dari aktifitas outdoor sembari merekam catatan digital seperti suhu lokasi, ketinggian / kedalaman, dan suhu udara / air.

Perangkat ini bisa mencatat secara bersamaan dan ditampilkan dengan gambar yang direkam menggunakan aplikasi smartphone Olympus Image Track. Sehingga menambah sensasi dan serunya tantangan  aksi di luar ruangan. Field log camera ini merupakan kategori baru dari jajaran  kamera Olympus.

 

Harga Olympus Stylus TG Tracker

Kamera Field Touch Olympus Stylus TG Tracker yang bergaransi resmi dari Olympus Customer Care Indonesia sat ini sudah tersedia di Tanah Air. Olympus Customer Care Indonesia memasarkan kamera ini dengan harga Rp 6.500.000. Khusus selama masa launching, terdapat penawaran istimewa dengan harga Rp 5.699.000 yang disertai dengan bonus Free MicroSDHC 64GB Class 10 dan akesoris Steady Grip SG-T01.