ArenaLTE.com – Menjual nama besar didirikan oleh mantan CEO Apple John Sculley rupanya masih belum membuat Obi Worldphone bernasib baik seperti Apple. Sejak diluncurkan di India pada 2014 silam hingga saat ini, popularitasnya masih belum menanjak. Meski demikian, mereka tetap berusaha survive dengan merilis produk baru Obi Worldphone MV1.

Ponsel terbaru ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga murah seharga USD140 atau IDR1,8 jutaan yang juga diumumkan akan hadir di pasaran pada bulan Maret. Obi Worldphone MV1 akan memiliki beberapa varian warna, seperti hitam, putih, dan merah. Bahkan, meski harga yang dibanderol terbilang murah, perusahaan tidak menanamkan spesifikasi yang sembarangan karena hardware yang tertanam cukup tinggi di kelasnya.
Baca juga: Mantan CEO Apple John Sculley Luncurkan Smartphone Android Obi Worldphone

o

Obi Worldphone MV1 dibekali dengan dimensi layar 5 inci, hadir dengan resolusi HD 720p yang dilengkapi dengan teknologi kaca gorilla Glass 3. Selain itu juga, smartphone ini hadir dengan dukungan OS Android terbaru yang sudah masuk versi 5.0 Lollipop, serta sudah disandingkan dengan user interface (UI) Cyanogen OS versi 12.11 sebagai penghias tampilannya.

Pada bagian dapur pacu, Obi Worldphone MV1 hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 212, hadir dengan kecepatan 1.3GHz dan kapasitas RAM dalam dua varian 1GB dan 2GB. Selain itu juga, kapasitas penyimpanan internal hadir dalam dua varian, kapasitas 16GB dan 64GB yang masing-masing dapat diperluas melalui slot microSD.

Untuk persenjataan kamera, dibagian belakang ponsel ditanamkan resolusi sebesar 8MP dengan sensor OmniVision dengan aperture f/2.2 yang diklaim setara iPhone 6. Dilengkapi juga dengan LED flash dan dapat mengambil gambar video resolusi Full HD 1080p, dengan perlengkapan pendukung kamera depan yang hadir sebesar 2MP.

“Apa yang kami lakukan dengan Obi Worldphone dari awal adalah menunjukkan ponsel itu dirancang dengan indah yang cocok dengan gaya hidup Anda dengan harga terangkau tanpa mengorbankan bentuk dan teknologi. Anda tidak harus menyerah gaya dalam pertukaran untuk bahan. Dengan Obi Worldphone MV1, Anda dapat memiliki keduanya, “kata Obi Worldphone co-founder John Sculley.

Nah, apakah kehadiran smartphone baru ini akan mampu mendongkrak kinerja perusahaan? Tentu mereka harus melakukan strategi pemasaran yang lebih jitu. Selain itu juga memperluas jangkauan pasar. Karena sampai sekarang pun, produk Obi Worldphone belum sampai ke Indonesia yang merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia.