ArenaLTE.com – Nubia baru-baru ini memperkenalkan smartphone unggulannya, Nubia Z11 di ajang IFA 2016 yang dihelat di Jerman. Sang vendor mengaku ingin menggabungkan seni dan teknologi serta kombinasi desain tanpa bezel plus sisipan fitur intuitif. Nubia menggeber slogan ‘Mimpi Tanpa Batas’ untuk menggambarkan kehebatan Nubia Z11.

Smartphone ini sendiri dibenami dengan fitur interaktif terbaru di sektor fotografi mobile. Nubia mengklaim jika nubia Z11 bakal memudahkan penggunanya untuk memotret dengan hasil setara kualitas DSLR.

“Terobosan baru lahir melalui imajinasi tanpa batas. Sejak dibentuk tahun 2012, Nubia telah menembus batas secara terus menerus, menciptakan berbagai terobosan teknologi baru untuk pertama kalinya. Dari menaikkan standar dalam fotografi smartphone, hingga membuka layar interaksi baru. Peluncuran Nubia Z11 hari ini menandakan babak baru bagi nubia serta pengalaman pengguna di seluruh dunia,” ujar Felix Fu, co-founder dan Senior Vice President Nubia Technology.Nubia Z11 home

Nubia Z11 mengusung desain tanpa bezel dengan teknologi aRC 2.0. Balutan 2.5D Arc Edge Tempered Glass dikemas sedemikian rupa menutupi pinggiran layar 5.5 inci full HD. Smartphone ini diklaim memiliki rasio rangka dan layar 81%.

Di sektor kamera, smartphone ini dibenami dengan fitur NeoVision 6.0 yang merupakan sistem fotografi yang serupa dengan DSLR. Sang vendor menegaskan jika fitur ini bisa memperluas dan  mengembangkan imajinasi pengguna.

Kamera ponsel ini juga disuntik dengan OIS (Optical Image Stabilizer), nubia  HIS (Hand-Held Image Stabilization) EIS (Technology and Electronic Image Stabilizer). Selain itu, Handheld Electronic Aperture dari Nubia, didukung dengan teknologi HIS (Handheld Image Stabilization) Nubia mampu mendukung exposure handheld hingga 72 detik.

Pengguna Nubia Z11 juga bisa menangkap berbagai macam pemandangan kompleks, menciptakan hasil karya fotografi dengan berbagai mode kamera seperti Clone Camera, Star Trail dan filter real-time.

Di sektor baterai, smartphone ini mempunyai NeoPower 2.0 yang bisa memberikan umur baterai hingga 2 hari. Kapasitas baterai Nubia Z11 sendiri adalah 3000mAh. Sementara di area dapur pacu, Nubia Z11 mengemas Snapdragon 820 yang disokong RAM dengan dua opsi 4GB+ROM 64GB dan RAM 6GB+ROM 64GB.

Smartphone ini juga disokong pengenal sidik jari dan Dolby Atmos Surround Sound. Nubia Z11 tersedia dalam 3 warna. Untuk standard edition (Silver, Grey): 4GB RAM + 64GB ROM dibanderol seharga 499 euro atau IDR 7.385.200 (kurs 14800). Sementara Black Gold Edition: 6GB RAM + 64GB ROM seharga 599 euro atau IDR 8.865.200.

Seluruh versi bisa didapatkan di Britania Raya, Eropa (Republik Ceko, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol, Rusia), Asia (India, Thailand, Vietnam, Indonesia) dan Amerika (Amerika Serikat, Argentina, Meksiko) mulai September 2016.