Melalui merek “nubia”, produsen smartphone asal Tiongkok ZTE meluncurkan smartphone seri My pertamanya, nubia My PRAGUE di Beijing pada 15 Juli. Peluncuran ini merupakan debut resmi pertama nubia di Tiongkok melanjutkan peluncuran globalnya di Praha, Ceko, pada 8 Juli. Smartphone ini memiliki desain yang ramping, bulat, elegan dengan keunggulan di sektor fotografi, fitur selfie, dan Frame interactive Technology (FiT) yang inovatif

Presiden Nubia Technology Co., Ltd., Li Qiang, mengatakan bahwa kota Praha (Prague) adalah simbol seni, romantisme, dan cinta. Simbol tersebut ingin dibagikan kepada para konsumen kami melalui sebuah ponsel cantik. “nubia berhasil memadukan seni artistik dan sentuhan romantisme dengan berbagai teknologi paling mutakhir untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang unik dan tak tertandingi. Tiap unsur desain nubia My PRAGUE akan mengingatkan penggunanya akan kecantikan kota Praha,” ujar Li Qiang.

Li melanjutkan, motivasi awal nubia merancang seri “My” adalah nubia ingin mengajak para pengguna untuk mendapatkan arti dan nilai hidup dengan menggunakan produk artistik yang sesuai dengan kriteria estetika mereka.

Karena menonjolkan estetika, spesifikasi nubia My PRAGUE hadir dengan desain super tipis yakni hanya 5,5 mm dan layar 5.2-inch Super Amoled full-HD (1080x 1920 pixels). Smartphone ini hadir dengan fitur kamera canggih, yang mengadopsi sembilan filter dan efek real-time. Menurut nubia, desain smartphone ini terinspirasi dari pelukis dan desainer ternama asal Ceko, Alphonse Maria Mucha , yang berhasil memadukan konsep seni barat dan timur.

Tak cukup sampai disitu, keunikan menjadi nama tengah dari konsep seri “My”. Dengan mengadopsi teknologi voice-command, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto tanpa harus menyentuh tombol apapun. Kamera utama menghasilkan resolusi 13 MP yang diperkuat sensor ISOCELL dan LED flash. Sementara kamera depan 8MP dilengkapi dengan mode kecantikan dan mode foto secara kontinyu, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto beresolusi tinggi. Selain itu, terdapat tombol selfie yang terletak di bagian kiri ponsel guna memungkinkan pengguna mengambil foto hanya dengan satu tangan dari sudut yang terbaik.

Selain berbagai kecanggihan tersebut, ” Prague ” juga dilengkapi dengan desain ramping yang elegan dan layar kaca lekuk 2.5D, sehingga menjadikannya lebih ergonomis dan mudah untuk digenggam. Untuk memperkuat atmosfer khas kota Praha, ponsel ini dilengkapi dengan musik dan foto-foto kota Praha sebagai ringtone dan wallpaper bawaan. Belum ada informasi mengenai harga nubia My PRAGUE dan ketersediaan di pasar Indonesia. Namun jika melihat spesifikasi dan desain yang premium, kemungkinan akan dibanderol di atas Rp 5 jutaan.