ArenaLTE.com – Saat demam smartphone melanda Tanah Air, Microsoft Indonesia malah putar haluan merilis featured phone. Adalah Nokia 105 Dual SIM seri yang dibanderol murah meriah lantaran hanya mengandalan fitur basic saja. Seri ini sendiri sebenarnya merupakan penerus dari Nokia 105.

Microsoft masih optimistis bermain di segmen low end lantaran Nokia 105 seri sebelumnya telah terjual lebih dari 80 juta unit. Microsoft mengklaim jika Nokia 105 Dual SIM dirancang bagi pengguna telepon genggam pemula. Seri ini hadir buat kalangan yang membutuhkan telepon sebagai back-up untuk smartphone.

nokia 105 dual SIMNokia 105 Dual SIM memiliki semua yang disukai pengguna dari seri Nokia 105 sebelumnya, dengan fungsi dan fitur yang disempurnakan. Seri ini merupakan Dual SIM produksi Nokia dengan harga paling terjangkau. Andalan utama dari perangkat ini tentu saja di sektor voice dan SMS. Tapi terdapat tambahan fitur untuk melengkapi kemampuannya.

Pengguna bisa menikmati tambahan kapasitas penyimpanan hingga 20 kontak. Selain itu, kualitas audio dari Nokia 105 Dual SIM ini sudah ditingkatkan. Buat staminanya, Microsoft mendongkrak kemampuan waktu bicara hingga 15 jam dan waktu standby hingga 25 hari.

Desain dari ponsel ini sendiri dibuat lebih ramping, tahan lama, serbaguna, dan tersedia dalam pilihan warna cyan dan hitam. Selain itu, Nokia 105 Dual SIM menyisipkan juga dua games preloaded yakni Snake Xenzia dan Bubble Bash 2.

“Dengan handset seperti Nokia 105 Dual SIM, Microsoft membawa kesempatan mobile yang sangat terjangkau bagi banyak orang. Nokia 105 seri baru merupakan perangkat yang esensial bagi pengguna telepon genggam pemula untuk memulai perjalanan mereka ke dunia yang terhubung,” ,” ujar Mark Trundle, Microsoft Mobile Device Segment Lead untuk Indonesia, Philippines, Singapore, dan Thailand.

Nokia 105 Dual SIM terbaru ini akan tersedia dalam varian warna cyan dan hitam dengan estimasi harga IDR 275.000, belum termasuk pajak dan subsidi dan akan masuk ke pasar Indonesia mulai hari ini.

Perangkat Nokia 105 Dual SIM
Sistem Operasi Nokia Series 30+
Tampilan 1.45”, LCD Transmissive, HighColor (16-bit/64k)
Baterai BL-5CB, 800mAh, dapat diganti
Waktu bicara dan waktu standby Waktu bicara: Hingga 15 jam

Waktu standby: Hingga 25 hari

Jaringan Dual band 900/1800MHz
Konektivitas 3.5mm AV connector, micro USB charger
SIM Mini SIM
Dimensi dan berat 108.5 x 45.5 x 14.1mm, 69.55g Dual SIM (termasuk baterai)